oleh

2017, Jalan Tanah Tidak Ada Lagi

PRABUMULIH, MS – Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih pada tahun 2017 lebih memfokuskan infrastruktur jalan. Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kamis (8/9).
Menurut dia, pihaknya memfokuskan infrastruktur lalu setelah selesai semua baru fokus membenahi pengentasan kemiskinan.

“Kita berharap di tahun 2017 jalan-jalan tanah tidak ada lagi di Prabumulih. Saat ini kita sedang memfokuskan membenahi infrastruktur jalan-jalan yang rusak ataupun yang belum disentuh pembangunan,” katanya.

Dikatakan dia, saat ini pihaknya masih menunggu laporan-laporan masyarakat yang mana saja jalannya yang belum disentuh pembangunan. Sehingga jika ada laporan tersebut dengan segera pihaknya melalui dinas pekerjaan umum (PU) untuk menganggarkan di APBD Perubahan 2016 .

“Saat ini kita masih menerima laporan-laporan dari masyarakat terkait jalannya yang belum disentuh pembangunan. Nanti Dinas PU yang akan turun kelapangan untuk mengeceknya dan akan dianggarkan kedepannya,” ungkapnya.

Masih kata Ridho, selain jalan pihaknya juga akan memfokuskan sitem drainase yang dinilai belum maksimal. Hal ini dikarenakan banyak drainase-drainase yang tersumbat akibat tumpukan sampah sehingga menyebabkan banjir.

“Selain jalan sistem drainase kita akan perbaiki. Supaya kedepannya tidak ada lagi laporan warga yang mengeluh akibat kebanjiran,” pungkasnya. (nor)

News Feed