oleh

30 Perusahaan MoU dengan Disnaker

LUBUKLINGGAU, MS – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lubuklinggau melakukan penandatangan kesepakatan dengan sekitar 30 perusahaan yang ada di Lubuklinggau. Ke 30 perusahaan itu nantinya akan menginformasikan jika ada informasi lowongan kerja (Loker) lewat website ataupun Disnaker.

Kepala Disnaker Lubuklinggau, H Purnomo mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan perangkat, jaringan untuk website resmi Disnaker Lubuklinggau. Sebab website itu nantinya akan menampilkan informasi loker dan penempatan.

“Saat ini sedang di nego dengan konsultan. Jadi nanti setelah nego, kita buat MOU pekerjaan untuk panitia,” ujarnya.

Adanya website resmi Disnaker Lubuklinggau, otomatis siapapun bisa menginput data. Khususnya pencaker yang mencari loker, mereka lebih efektif dan efisien hanya dengan membuka website. “Jadi dengan ada web, seluruh data tentang AK1, AK2 samai AK5 ada disitu,” katanya.

Pihak Disnaker menargetkan, website resmi Disnaker Lubuklinggau akan beroperasi diakhir November. Bahkan pihaknya sudah menandatangani kesepatan dengan 30 perusahaan untuk memberikan informasi loker jika ada. Ke 30 perusahaan itu merupakan yang kemarin beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan job fair.

“Bergerak dibidang keuangan, ada yang perbengkelan, ada yang diklat tenaga kerja dan properti,” ungkapnya.

Selain itu, pihak Disnaker Lubuklinggau juga saat ini tengah melakukan pendataan terhadap perusahaan di Lubuklinggau. Baik itu terhadap perusahaan yang belum melapor ataupun yang sudah.

“Ada yang sudah melapor, ada yang belum. Makanya kita sedang mencari data perusahaan-perusahaan mana yang sudah dan mana yang belum,” jelasnya.

Kemudian, setelah itu pihaknya akan melaporkan hasil pendataan ke petugas pengawas ketenaga kerjaan. Sebab dengan melapor, maka perusahaan itu telah menjalankan kewajibannya yakni dalam hal tertib administrasi. “Ini untuk dia melapor. Dengan melapor sesuai tertib administrasi,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed