oleh

Asik… Warga Talang Pipa Bergembira Ramaikan HUT RI

PALI, MS -Dalam meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, warga Jalan Talang Pipa Bawah, kelurahan Talang Ubi Barat, tepatnya Rt 01 9Rw 02, menggelar berbagai perlombaan. Perlombaan itu yakni lomba makan kerupuk, lomba joged untuk ibu-ibu, lomba balap kelereng, lomba mencari duit dalam tepung dan panjat pinang yang diikuti oleh anak-anak, remaja, bahkan ibu-ibu.

Pada malam harinya, dilangsungkan hiburan rakyat organ tunggal Amor serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba oleh Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony. Kegiatan itu sendiri digelar,  Minggu (21/8).

Ketua panitia pelaksana lomba Yanti Sagum mengatakan perlombaan yang digelar merupakan partisipasi warga Talang Pipa serta sumbangan donatur dari PT Pertamina Pendopo, Hengki Sagum dan Wabup PALI. “Ini semua dilakukan untuk memeriahkan HUT RI Ke-71. Selain itu, kita juga ingin memupuk serta meningkatkan silahturahmi antar warga melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Yanti juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin digelar di Talang Pipa. “Setiap tahun, disini (Talang Pipa, red) memang digelar perlombaan seperti ini. Kita juga ingin pada HUT RI ke-71 menjadikan ciptakan kebersamaan sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Sementara itu Firmansyah warga RT 02, sangat bangga melihat antusias dari warga setempat. Yang uniknya melihat ibu-ibu naik pinang, dan penontonnya memadati badan jalan tersebut, sehingga menimbulkan sedikit kemacetan.

“Disinilah melihat kekompakkan warga, bahwa dalam merayakan HUT RI bisa menjaga tali persaudaraan. Dengan adanya kegiatan ini juga bisa berdampak positif kepada generasi muda, walaupun dikatakan kampung kumuh dan terjelek, akan tetapi bisa menjaga keamanan dan kekompakkan satu sama lainnya, ” tutup Firmansyah yang juga Sekjen JPKP. (yeng)

News Feed