oleh

Band Akustik UKMBS UBL Didaulat Promosikan Film Filosopi Kopi 2

BANDAR LAMPUNG, MS – Unit Kegiatan Mahasiswa- Budaya dan Seni, Universitas Bandar Lampung (UKMBS UBL) terus menancapkan eksistensinya di berbagai acara eksternal kampus. Hal ini terlihat dari kegiatan band akustik UKMBS UBL dalam mempromosikan roadshow film Filosopi Kopi 2, Ben & Jody!.

Ketua UKMBS UBL Muhammad Ridwan membenarkan hal itu. Bahkan Ridwan mengaku pementasan itu terasa sangat menarik dan istimewa karena dilakukan diantara VW Combi Filosopi Kopi, disela pagelaran gala premier, di Graha Pena Lampung, Kamis (13/7/2017) lalu.”Karena yang datang sangat antusias ya saya harap acara seperti ini terus ada ke depannya. Karena konsepnya bagus, ada Combi-nya juga,” imbuhnya.

Dalam acara beberapa malam lalu, band akustik UKMBS Lampung terlibat menghibur para pengunjung Graha Pena, dalam rangka mempromosikan film ini secara luas di Lampung, sebagai pangsa potensial di wilayah Sumatera.

Dari teknis performanya, Band akustik UKMBS UBL showup diantara WV Combi terparkir di areal parkir Graha Pena Lampung. Sementara di sekitarnya, puluhan anak muda dan pengunjung umum antusias mengelilingi VW. Suasana kian meriah, setelah band akustik UKMBS membawakan setiap lagunya.

Secara luas, M. Ridwan membeberkan keikutsertaan pihaknya dalam memeriahkan promosi  film Filosofi Kopi 2, karena mendapatkan undangan kehormatan secara langsung dari pihak-pihak yang berkepentingan dalam film ini. Untuk penyelenggaraan, terutama dalam media promosi, tidak lepas dari buah kerja sama Komunitas Pencinta Film Lampung (Kopi Lampung), dengan Zetizen dan Visinema Pictures. “Permintaan mereka ini masuk dalam rangkaian roadshow promosi untuk menyanyikan berbagai original soundtrack (lagu) di film box office ini,” ujarnya.

Dalam pementasan di VW Combi Filosopi Kopi, Band akustik UKMBS UBL terdiri dari Ridwan pada vokal, Rizi Amasta (gitar 1), Ramadon (gitar 2), Ari Syafriza (kahon), dan Muhammad Anas Saputra (bas) ini berhasil menghibur pengunjung dengan lagu-lagu yang tengah hits saat ini. Di antaranya Versace on the Floor dari Bruno Mars, Dia dari Anji, dan Home dari Michael Buble.

Mobil VW Combi langsung didatangkan dari Jakarta yang didominasi bercat kuning krem ini juga bakal didampingi dua pemeran utama film Filosofi Kopi 2, Chicco Jerikho dan Luna Maya yang melakukan media visit. Bersama dua barista (peracik kopi) kenamaan nasional yaitu Indra Dwi Guna dan Aris Wiyono,yang menunjukkan kebolehannya meracik kopi atau coffee brewing, tentu dengan menyertakan bahan kopi dari Lampung.

Terpisah, Koordinator roadshow promo Filosofi Kopi 2 wilayah Lampung Iin Muthmainnah menjelaskan terpilihnya band akustik UKMBS UBL, karena prestasi dan kapasitas nasional mereka setelah meraih juara I Lomba Nasional Grup Musik Akustik, 2017 di Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu. “Memang kehadiran VW Combi ini salah satu bentuk promosi. Tapi, kehadiran Band (akustik) UKMBS UBL juga turut memeriahkan promo ini dan sangat menghibur pengunjung.,”paparnya.

Sementara, Ketua Kopi Lampung Erika Novali Sani mengatakan, roadshow ini melibatkan banyak pihak, tidak terkecuali dari peran dan bakat sivitas akademika kampus. Diakuinya, peran musik tidak bisa dilepaskan dari berbagai kegiatan apapun. Makanya, kehadiran UKMBS UBL bentuk kolaborasi kecintaan masyarakat Lampung dengan kopi.

“Kami bersyukur, mereka (UKMBS UBL) yang tampil, karena dapat menggambarkan kultur seni dan para penggiat kopi Lampung. Saya diminta pihak pusat (Zitizen dan Visinema Pictures), mencari band lokal dengan prestasi nasional. Tetapi juga yang bisa menggambarkan film mereka kepublik Lampung. Keterpilihan UKMBS UBL menghidupkan peran kampus lokal Lampung, dalam memajukan film nasional,” pungkasnya. (sal/ril)

News Feed