oleh

Banjir di Mura Memakan Korban Jiwa

MUSI RAWAS – Banjir yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan memakan korban jiwa. Seorang bocah perempuan 13 tahun tewas tenggelam di lokasi banjir aliran Sungai Musi di Dusun I Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi.

Korban yakni Qresya Indri, pelajar Kelas 1 MTS Muara Kelingi, warga Dusun 1 Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 15 Januari 2024 sekitar pukul 10.50 WIB.

“Ya, ada korban tenggelam di lokasi luapan Sungai Musi Desa Bingin Jungut,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas AKP Herdiansyah.

Mulanya saat itu korban sedang berenang di lokasi banjir di depan rumahnya. Lantas kemudian korban oleh orang tuanya tidak terlihat sekitar 10 menit. Sontak orang tua korban mencari korban di lokasi banjir didepan rumahnya.

“Pencarian dilakukan bersama warga sekitar,” ujarnya.

Dari hasil pencarian dilokasi tersebut, korban akhirnya ditemukan oleh saksi Teguh yang menyelam mencari dilokasi banjir. Dan mendapati korban tersangkut tenggelam dibawah sekitar rumah korban yang terendam banjir dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Kalau dari keluarga korban menyebut korban bisa berenang namun memiliki riwayat penyakit (epilepsi),” ungkapnya.

Sehingga tambah Kasi Humas, pihak korban menduga korban meninggal akibat sakitnya kumat saat berenang lalu tenggelam. Pasca kejadian tersebut orang tua korban mengikhlaskan kepergian korban dan menerima musibah yang dialaminya.

Kemudian pada pukul 11.15 WIB, pihak Polsek Muara Kelingi melakukan cek tempat kejadian perkara untuk evakuasi korban dari lokasi rumah korban yang terdampak banjir.

Selain itu pihak Polsek juga memberikan imbauan kepada keluarga korban dan masyarakat sekitar untuk mengawasi anak-anaknya maupun lansia saat mandi dalam kondisi banjir saat ini. (Dhia)

News Feed