You are here
BSB Gelar Festival Kuliner ASN, Belanja dengan Transaksi Digital BISNIS HEADLINE 

BSB Gelar Festival Kuliner ASN, Belanja dengan Transaksi Digital

LAHAT, MS – Bank Sumsel Babel (BSB) menggelar Festival Kuliner ASN, belanja dengan QRIS (Quick Response Indonesia Standar) dengan transaksi digital, tinggal Scan langsung beres. Kegiatan itu digelar di halaman parkir Pemda kabupaten Lahat, Senin (25/10/20).

Pimpinan BSB Taufik Hidayat menjelaskan festival ini dilaksanakan dalam rangka menjelang ulang tahun BSB yang ke 63 tepatnya tanggal 6 November nanti.

“Kami Bank Sumsel Babel cabang Lahat mempersembahkan satu kegiatan yang dinamakan festival, kami memberikan layanan kepada khususnya pada hari ini uji coba layanan pembayaran melalui non tunai khususnya melalui QRIS, ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk pembayaran non tunai yang memudahkan semua masyarakat untuk melakukan pembayaran,” jelas Taufik

Dengan menggunakan aplikasi QRIS semua transaksi dapat dilaksanakan dengan pembayaran non tunai sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Hari ini ada 10 pelaku usaha yang mengikuti festival, khusus hari ini untuk belanja di 10 UMKM ini, kita hanya membayar 63 rupiah untuk pembelian tiap satu item,” jelasnya lagi.

Wakil bupati H Haryanto yang membuka secara resmi Festival bersama ASN ini menyampaikan terima kasih kepada oihak BSB atas perhatianya kepada UMKM.

“Di kabupaten Lahat sebanyak lebih kurang 3 ribu pelaku usaha, semoga UMKM dapat maju dengan bantuan dari BSB,” sampai Wabup. (nur)