oleh

DISDIKBUD ADAKAN SOSIALISASI PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025 JENJANG SMP KABUPATEN LAHAT.

LAHAT,MS – Ajaran tahun baru akan banyak siswa didik yang melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya, begitupun dengan siswa yang tamat tingkat dasar akan melanjutkan ketingkat menengah pertama, untuk itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adakan Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru ( PPDB) tahun ajaran 2024/2025 Jenjang SMP, yang diikuti oleh kepala sekolah tingkat SMP se-kabupaten Lahat.

Kepala bidang SMP Rahmat Sri Fauzi,S.Pd.MM menyampaikan, satuan pendidikan jenjang SMP akan menyelenggarakan PPDB atau penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025,dengan adanya kegiatan sosialisasi ini agar proses penerimaan baru jenjang SMP se-kabupaten dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sosialisasi PPDB sangat lah penting agar dalam pelaksanaanya dapat dilakukan secara adil,tidak diskriminatif serta profesional sesuai dengan aturan landasan hukum yang ada.

Sosialisasi inipun bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama kepada satuan pendidikan agar mengetahui alur penerimaan server sistem yang baru atau PPDB tahun pelajaran 2024-2025 terutama jenjang SMP, juga memahami bahwa PPDB tahun 2024-2025 dibagi menjadi beberapa sistem yaitu jalur afirmasi, zonasi,perpindahan orang tua dan prestasi.

“ dalam pelaksanaan pendaftaran SMP nanti dapat dilakukan melalui online maupun non online.”sampainya.

Kepala Dinas Pemdidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE.MAP melalui Sekretaris Dr.Hasperi Susanto,S.Pd.MM membuka acara secara resmi mengatakan sosialisasi menyampaikan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini nantinya pada saat pelaksanaan PPDB tidak menimbulkan permasalahan, dan tetap menuruti secara juknis dan peraturan yang telah berlaku.

Penerimaan siswa baru tahun ini Kabupaten Lahat pada akan mencoba melaksanakan PPDB secara online dan PPDB non online.

Penerimaan siswa baru telah diketahui pada penerimaan peserta didik di tahun yang kalau telah dilaksanakan melalui empat jalur dalam penerimaan PPDB di tahun ini yaitu zonasi, afirmasi,perpindahan orang tua dan prestasi.

Sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan RI dengan adanya jalur seperti ini hendaknya di setiap satuan pendidikan mempunyai inovasi dan kreatifitas untuk memajukan satuan pendidikan sekolah masing-masing dan ini menjadi tantangan bagi para kepala sekolah

“kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadikan sekolah dapat berinovasi di satuan pendidikan untuk menonjolkan kreatifitas anak didik. ”tutupnya.

News Feed