oleh

Bupati Cek Ketersediaan Stok dan Harga Minyak

LAMPUNG TIMUR, MS – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengecek langsung ketersediaan stok dan harga minyak goreng ke sejumlah Pasar Minimarket di wilayah kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan peninjauan stok minyak goreng turut didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Verzanita Hasan, Inspektur Ahmad Zainudin dan Kasat Pol PP Syahmin Saleh, Kamis, (20/01/2022).

Menurut M. Dawam Rahardjo, Bupati Lamtim mengatakan, Pengecekan itu menindaklanjuti kebijakan Kementrian Perdagangan RI (Kemendag) yang memberlakukan satu harga untuk minyak goreng kemasan dengan harga sebesar Rp14.000/liter di pasar minimarket.

M.Dawam Rahardjo menjelaskan, dari hasil pengecekan sejumlah pasar modern yang ada di wilayah Sukadana, Kabupaten Lampung Timur telah menjual minyak goreng dengan harga Rp14.000,- ribu, per liter.

“Saat ini stok minyak goreng masih terbatas. Hal ini terjadi karena terjadinya kelangkaan. Maka untuk itu sementara pembelian minyak goreng dibatasi hanya 2 liter untuk setiap masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Lampung Timur Hadiri Wisuda Program Sarjana Angkatan II Tahun Akademik 2021-2022,di Kampus STIS Darul Ulum. Dawam berharap, Para pengusaha segera mendistribusikan minyak goreng ke pasar modern. minyak goreng sangat dibutuhkan bagi masyarakat terutama para pelaku usaha kecil mikro (UKM).

“Jika terjadi kelangkaan di lampung timur. Maka, Pemkab akan segera menggelar operasi pasar minyak goreng,” pungkasnya. (Roni )

News Feed