oleh

Bupati Muaraenim Tanda Tangan Peta Wilayah Perbatasan Pemekaran Kabupaten Gelumbang

GELUMBANG, MS – Peta wilayah perbatasan pemekaran Kabupaten Gelumbang menjadi daerah otonomi baru (DOB) telah ditandatangan oleh Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar. Penandatanganan itu disaksikan Wakil Bupati Muaraenim Nurul Aman,  Ketua Dewan Penasihat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) Ir Hanan Zulkarnain, dan pengurus PPKG.

Ketua Dewan Penasihat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) Ir Hanan Zulkarnain, Sabtu (28/01/2017) mengatakan, peta perbatasan wilayah pemekaran Kabupaten Gelumbang telah disetujui Bupati Muaraenim. “Bupati Muaraenim Muzakir, Kamis (26/01/2017) sudah menandatangani peta perbatasan pemekaran Kabupaten Gelumbang,” ungkap Hanan.

Bahkan, menurut Hanan, Bupati Muaraenim sangat merespon sekali pemekaran Kabupaten Gelumbang ini. “Ya, Pak Bupati Muaraenim minta usulan pembentukan Kabupaten Gelumbang agar segera diproses. Sehingga keinginan Gelumbang menjadi kabupaten dapat segera terwujud,” ujar mantan Wakil Bupati Muaraenim ini.

Saat ini, dikatakan Hanan, untuk daerah Kabupaten Muaraenim masih satu lagi yang belum menandatangani peta perbatasan. “Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim pada saat itu dinas ke luar kota. Beliau berjanji, in shaa Allah Selasa (31/01/2017) akan menandatangani peta perbatasan pemekaran Kabupaten Gelumbang,” pungkasnya.

Untuk proses penandatanganan peta perbatasan Kabupaten Gelumbang masih panjang. Dimana, pihaknya akan meminta seluruh tandatangan kepala daerah dan ketua dewan yang berbatasan wilayahnya dengan daerah pemekaran Kabupaten Gelumbang.

“Mudah-mudahan bupati, walikota dan ketua dewan yang daerahnya berbatasan dengan daerah pemekaran Kabupaten Gelumbang juga dapat menandatangani peta perbatasan ini,” pinta Hanan.

Bila semua kepala daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Gelumbang sudah menandatangani, maka berkas dan peta itu akan langsung diserahkan ke DPRD Sumsel untuk dibahas dan diparipurnakan. “Ya, bila semua sudah menandatangani, akan segera kita minta surat pengantar dari Gubernur Sumsel untuk segera di paripurnakan oleh anggota DPRD Sumsel,” imbuhnya.

Diujung percakapan, Hanan meminta dukungan semua lapisan masyarakat pemekaran Kabupaten Gelumbang. “Mari kita berdoa diberi kelancaran agar Kabupaten Gelumbang dapat segera terwujud menjadi kabupaten,” pinta Hanan. (nor)

News Feed