oleh

Puluhan Pemuda -Pemudi Ikut Diklat Banser NU

20170128_142215-768x1365

 

PALI, MS – Dibawah Nahdlatul Ulama, pemuda dan Pemudi Bumi Serepat Serasan ikut Diklat Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser Nu), kelompok ini hanya untuk membina generasi muda agar mencintai NKRI dan Agama Islam khususnya.

Ketua PCNU kabupaten Pali, M Erlin Rusli, mengatakan prinsip islam kalau negara aman, maka ibadah aman, oleh karena itu NU melakukan pengkaderan khusus Banser, ini bukan Islam Kapitalis, akan tetapi membela Islam dan menciptakan negara ini aman.

“Banser siap membantu program pemerintahan, dalam mencegah narkoba dan penikmat komik, sebab keduanya merupakan musuh islam, oleh karena itu semua anggota Banser merupakan generasi muda yang ingin membela islam khususnya, ” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa pengkaderan ini setiap tahun dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, setiap anggota Banser harus mengrekrut keluarga, bagaimana islam tetap aman, generasi muda harus mencintai NKRI.

“Kalau jumlah Banser di Sumsel sebanyak 15000 orang, sedangkan di Pali hanyak berjumlah 80 orang, generasi muda akan dilatih secara militer, dan dibekali ilmu agama Islam, Banser bukan teroris akan tetapi bagaimana menciptakan negara ini aman serta kondusif, ” tuturnya.

Sementara itu Erwin Ketua partai kebangkitan bangsa (PKB), kabupaten Pali, siap mendukung program agama, di negara ini perlu pemuda dan pemudi yang siap membela NKRI, serta yang mengabdi kepada negara dan agama.

“Saya berharap kepada pemuda dan pemudi yang ikut Diklat Banser Nu, bisa menjaga keamanan wilayahnya, serta bisa mengabdi kepada Indonesia khususnya di Bumi Serepat Serasan, di wilayah ini perlu generasi muda siap mengabdi kepada Agama dan Negara, ” harapnya. (Yeng)

News Feed