oleh

Dinkes Gelar Balita Sejahtera

LAHAT, MS – Pemerintah kabupten Lahat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan lomba balita sejahtera tingkat kabupaten Lahat 2021. Kegiatan yang mengangkat tema Anak Terlindung ,Indonesia Maju, bertempatan di ballroom Hotel Grand Zuri jalan desa manggul Kabupaten Lahat, Jumat (9/4 /21).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lahat Taufiq M Putra SKM MKes melalui Seketaris Dinkes Elisa Aryani SKM MKES menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang dimulai sejak dini, sehingga tercipta proses tumbuh kembang anak secara optimal.

” Peserta adalah utusan dari 33 Puskesmas di Kabupaten Lahat dengan kategori umur 6 sampai 23 bulan sebanyak 33 orang dan umur 24 sampai 5 tahun sebanyak 33 anak dengan tim juri dan tim TP PKK Kabupaten Lahat Lahat dokter spesialis anak dokter gigi dan psikolog,” jelasnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui wakil Bupati Lahat H Haryanto menyampaikan di era global ini anak anak harus memberikan lingkungan sosial pendidikan dan tempat pergaulan yang baik bagi anak anak dengan cara itu anak anak dapat tumbuh dan berkembang menyongsong masa depan yang cerah.

“Pemerintah memberikan perhatian kepada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan pemerintah juga memberikan peluang yang besar pada program inovatif yang dapat meningkatkan kecerdasan kebugaran dan kesejahteraan bagi anak-anak kita,” katanya. (Nur)

News Feed