oleh

Dispora Gelar Pelatihan Pembinaan Paskibra

LAHAT, MS – Mempedomani ketentuan yang ada dan dijiwai semangat juang yang tinggi agar menghasilkan paskibraka yang handal Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) gelar pelatihan pembinaan Paskibra sekolah, bertempat di hotel Buser, Selasa (21/12/21).

Pelatihan dibuka langsung oleh wakil Bupati Lahat H Haryanto, di kesempatan itu beliau menyampaikan bahwasanya kesuksesan pelaksanaan pengibaran bendera pada puncak hari peringatan kemerdekaan RI dikabupaten Lahat tahun 2022 ada dipundak para pelaksaan kegiatan.

“Saya berharap adanya pemuda Lahat yang berhasil mewakili kabupaten Lahat untuk mengibarkan bendera diprovinsi sumatera selatan terlebih lagi untuk dapat mengibarkan sang pusaka di hari peringat HUT RI ke 77 di Istana nantinya,” harapnya.

Kepala Dispora Kabupaten Lahat Drs Beny Zainudin MM menjelaskan pelatihan ini untuk membuka wawasan dan memberikan pengetahuan untuk para pembina paskibraka sekolah SMA,SMK dan MA,

Disamping itu untuk mengembangkan kemampuan pembina didalam mendidik calon calon paskibra ditingkat sekolah

“Dengan pelatihan ini target untuk tingkat provinsi maupun nasional semoga dapat tercapai,” harapnya.

Pelatih paskibraka tingkat kabupaten Perli menambahkan sebagai pelatih pembina paskibraka mengemban tugas dari Bapak Bupati Lahat untuk capai target tahu 2022 pemuda Lahat dapat menjadi Paskibaraka tingkat nasional.

“Melalui pelatihan ini semoga kita dapat mencapai target dari Bupati Lahat untuk menjadi pengibar Bendera di HUT RI yang akan datang di tingkat nasional,” tuturnya. (Nur)

News Feed