You are here
Duel Maut Jelang Pergantian Tahun 2020, Petani Karet T3was Bersimbah D4rah HEADLINE KRIMINAL 

Duel Maut Jelang Pergantian Tahun 2020, Petani Karet T3was Bersimbah D4rah

OKU, MS – Jelang pergantian tahun 2020 menuju Tahun Baru 2021 terjadi peristiwa berdarah akibat duel satu lawan satu di kebun karet.

Satu petani tumbang bersimbah darah setelah sebilah parang milik lawannya mendarat telak di pinggang dan leher. Korban tewas di tempat kejadian dan hampir satu hari terkapar di kebun karet ditinggal lawannya.

Korban diketahui sehari-harinya dipanggil Tar (28), warga Desa Tanjung Kurung. Diduga saat tewas tidak ada penduduk yang mengetahuinya.

Tim Inafis Polres OKU dan Polsek Semidang Aji melakukan olah TKP lalu mengevakuasi jenazah korban dari kebun karet untuk dibawa ke RSUD Baturaja, Kamis (31/12).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media menyebutkan, adanya peristiwa baru terungkap setelah lawannya menyerahkan diri ke aparat Polsek Pengandonan.

Identitas pelaku Yudiansyah (28), warga Desa Karang Lantang Kecamatan Pengandonan. Setelah menyerahkan diri ke Polsek Pengandonan kemudian aparat Polsek Semidang Aji menjemput tersangka untuk dibawa ke Mapolsek Semidang Aji.
Soalnya tempat kejadian perkara (TKP) duel maut tersebut masuk wilayah hukum Polsek Semidang Aji.

Yakni di kebun milik warga bernama H Suzi di Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji Kab OKU. Terjadi pada malam hari, Rabu 30 Desember 2020, pukul 20.00 WIB.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari belum bisa memberikan keterangan rinci terkait peristiwa itu.

“Nanti ya. Sekarang saya masih dirumah keluarga korban untuk menanyai keluarganya. Jenazah akan kita bawa ke RSUD Baturaja,” jelas Iptu Bastari buru-buru menutup HP-nya karena masih sibuk mengurusi kasus berdarah di wilayahnya itu, Kamis (31/12/2020), pukul 17.45 WIB.

Saat ini jenazah masih dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah dievakuasi dari kebun di TKP yang menempuh 2 jam perjalanan kaki dari perkampungan penduduk. Belum diketahui apa penyebab duel maut yang menewaskan Tar tersebut. (Andre)