You are here
Hangus Terbakar Lahan Milik PT IPS Sei Kepayang Asahan DAERAH HEADLINE 

Hangus Terbakar Lahan Milik PT IPS Sei Kepayang Asahan

ASAHAN,MS – Kebakaran Hutan Lahan (Karhutlah) milik Hj Lolom alias Hj Lamsari di Blok 1 serta lahan milik PT IPS (Inti Palm Sumatera) di Blok 0 areal divisi 8, Selasa (03/03/2020). Hal itu berdasarkan laporan Polres Asahan dari Bhabinsa dan Kapolsek setempat serta konfirnasi Camat Sei Kepayang.

Keduanya berlokasi di Dusun 13 Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan diperkirakan areal yang terbakar sekitar 10 Hektar dan Api dapat dipadamkan oleh pihak Forkopimcam yang dipimpin Kapolsek Sei Kepayang dan Damkar Satpol PP Kabupaten Asahan dan sampai saat ini personil masih berjaga-jaga dilokasi yang berlahan ada gambutnya.

Saat dikonfirmasi PLt BPBD Kabupaten Asahan Khaidir Sinaga AP mengharapkan tidak terdapat lagi titik lahan terbakar yang meluas. Ia juga akan mengimbau warga dan perusahaan tidak melakukan pembakaran lahan serta penyebab terjadinya kebakaran lahan yang masih dalam penanganan penyelidikan Polsek dan Polres Asahan.

”Kondisi lahan yang terbakar telah dapat dipadamkan dan tetap dalam pemantauan tim dilapangan,” ucap PLt BPBD Asahan.

Selanjutnya Khaidir Sinaga menyampaikan, apabila hingga besok pagi masih terdapat titik api Forum PRB (Polres Asahan, Damkar Satpol PP Asahan, BPBD Asahan, UPT Dinhut Provsu) akan melaksanakan penanganan penyelidikan gabungan ke lokasi Karhutlah. (Andika)

Related posts

Leave a Comment