You are here
Internasional Mountain Bike Champhionship Berjalan Sukses DAERAH HEADLINE OLAHRAGA 

Internasional Mountain Bike Champhionship Berjalan Sukses

LUBUKLINGGAU, MS – Perhelatan kejuaraan nasional dan internasional Lubuklinggau Mountain Bike tahun 2018 resmi berakhir ditandai dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang. Pembagian hadiah ini dihadiri Walikota, H SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406, Letkol Inf M Thohir usai penyerahan hadiah final MTB di Kelurahan Jogoboyo.

Berikut hasil final MTB National and International Championship 2017, International Race MTB Downhill Agung Fambudi (Lubuklinggau) juara pertama, Katana juara dua, juara tiga disabet Yadi Mulyadi, keempat dan kelima diikuti,Dedik Handika dan Popo Ario Sejati. XCO men mater B, Kusnadi keluar jadi juara, peringkat kedua Ricky Iswandy, ketiga, Tantan Heryana, keempat, Asep Iman, dan kelima, Sulaiman.

Kemudian, XCO Men Master A peringkat satu diraih Jacinta De Jesus Da Costa (Timor leste), selanjutnya, CXE Women Elit juara satu, Hong Loan Pham (Vietnam), kedua Noviana (pedelink recing team) ketiga Thi Nhu Quynh, dan urutan kelima Thi Cam Le Cao. Selanjutnya, XCO Men Elit International Race, peringkat pertama diraih Zaenal Fanani, kedua Bandi Sugito, ketiga Chandra, keempat Farisi, Kelima Luki Lauriden.‎

Dalam kesempatan ini, Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terimakasih atas kunjungan baik dalam negeri maupun luar telah berpartisipasi dalam event tersebut sehingga kedepan apapun kekurangan akan lebih diperbaiki.“Doakan Lubuklinggau bisa menjadi tuan rumah MTB Asean Games. Begitupun dengan para atlet juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan Insya Allah akan dilaksanakan setiap tahunnya perhelatan MTB tersebut,” jelasnya.

Pihaknya juga akan segera melakukan pembenahan kekurangan. Seperti permasalahan inklinator (kereta miring) yang nantinya akan diperbesar beban dan dipercepat. “Kita juga akan membangun sarana jalan untuk bisa mencapai tempat start,” kata Nanan.

Menurut dia, pihaknya dalam waktu dekat akan segera membuat surat pernyataan sebagai bentuk komitmen untuk melengkapi kebutuhan transportasi agar para atlet naik keatas dapat lebih cepat. “Itu akan kita selesaikan dan akan kita jadikan komitmen kita. Intinya adalah, kita sanggup untuk mengikuti segala ketentuan yang ada didalam UCI,” kata dia.

Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe menerangkan, pihaknya bersyukur atas berhasilnya acara tersebut baik yang nasional maupun internasional. Kemudian untuk para juara juga mayoritas dari Indonesia dan juga Lubuklinggau. “Diharapkan Agung nantinya bisa mengikuti pelatnas itu harapan kita,” jelasnya.

Sementara kesiapan untuk Asean Games tentunya pihaknya sangat berharap dan bersedia jika memang ditunjuk sebagai tuan rumah sebab apabila memang nanti resmi ditunjuk akan memperbaiki sarana dan prasarana. “Point pentingnya, loading waktu yang dimulai dari start akan kita perbaiki, itu saja,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment