oleh

Zaman Now, Warga Batak Inginkan Sosok Pemimpin Sumsel yang Muda Energik dan Pintar Bahasa Inggris

PALEMBANG, MS – Warga Batak di Sumatera Selatan (Sumsel) menginginkan sosok pemimpin Sumsel kedepan yang muda dan energik. Hal itu diungkapkan Ketua Punguan Marga Simanungkalit J. Simanungkalit/br Silalahi didampingi J Simanungkalit/br Sirait.

“Kami ingin kiranya kedepan sosok melanjutkan estapet pembangunan di Bumi Sriwijaya adalah sosok muda energik dan memiliki ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Bahkan, menurut dia, zaman now (sekarang, red) ini dibutuhkan pemimpin yang pintar berbahasa Inggris dan memiliki jaringan yang luas agar bisa membawa Sumsel kedepan lebih baik.

“Ya, tak lupa sosok yang menghargai adat istiadat dan budaya serta taat pada agamanya mampu mengayomi seluruh suku agama dan ras yang hidup di Bumi Sriwijaya yang kita banggakan ini. Serta mampu menjaga zero konflik yang saat ini kita nikmati bersama-sama,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengingatkan semua masyarakat khususnya warga Batak janganlah memilih sosok yang hanya mencari cari kesalahan orang lain, sosok yang suka membodohi rakyat asal bicara dan saat bicara tidak berdasarkan fakta yang ada. “Mari kita bergandengan tangan bersama- sama menjaga keutuhan dan keberagaman yang ada di Sumsel ini dan kami warga Batak yang berdomisli di Sumsel bangga menjadi wong Sumsel,” pungkasnya.

Diujung percakapan, ia mengucapkan terimakasih kepada DOdi Reza Alex Noerdin yang telah banyak membantu kegiatan pesta budaya batak pesta awal tahun (BonaTaon). “Pak Dodi sangat peduli sekali dengan warga Batak di Sumsel ini, Dan kami juga rasakan bagaimana seorang ayahnya yang merupakan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang telah berhasil menjaga rasa aman, nyaman bagi warganya dan menjaga kondisi di Sumsel yang sangat kondusif dan zero konflik tercipta di daerah ini ,” ujarnya. (red)

News Feed