oleh

Lepaskan Anak Panah, Wabup Buka Cahaya Open Archery Championship

LAHAT, MS – Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto melepaskan anak panah sebagai tanda dibukanya cahaya open Archery Championship 2022, yang berlangsung pada tanggal 10 Maret – 13 Maret 2022, turnament dipusatkan di Lapangan olah raga Gelora Serame.

Ketua Perpani kabupaten Lahat yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Febri Ariansyah SPd menerangkan bahwa kejuaraan Cahaya Open Archery Championship ini dalam rangka pembinaan prestasi cabang olahraga panahan Lahat,sekaligus mensosioalisasikan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov tahun 2023,serta mensosioalisasikan fornas Sumsel tahun 2022.

kegiatan inipun untuk mensosioalisasikan wisata alam Kabupaten Lahat serta memperkenalkan olah raga panahan lebih luas lagi kepada masyarakat dan sebagai ajang silaturahmi archery Pemanah yang ada di seluruh Indonesia.

Pada kejuaraan hari ini ada Delapan Kategori / kelas yang dipertandingkan antara lain 1- standar bow nasional SD kelas 1-6 putra/putri,2- standar bow nasional SMP putra/putri,3- standar bow nasional SMA/umum putra/putri ,4- recurve umum putra / putri,5- compund umum putra/Putri,6- barebow umum 25 meter putra / putri ,7- barebow umum 50 meter ,8- horse bow umum putra/putri..

“Jumlah Peserta berjumlah 245 orang berasal dari club panahan,Perpani berasal dan kabupaten / kota se-Sumsel dan luar provinsi Sumsel diantaranya Provinsi Jambi, Lampung dan Bangka Belitung serta Sumatera Barat,” terangnya, Kamis (10/3/22).

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Hariyanto menyampaikan dukungannya dalam event ini, turnamen ini sangatlah berguna untuk meningkatkan prestasi atlit di ajang olahraga khususnya panahan

Ajang Cahaya Open Archery Championship 2022 diharapka akan melahirkan bibit- bibit atlet yang bisa mengharumkan nama daerah, baik itu tingkat nasional maupun Internasional

”Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat bertanding dan jaga sportivitas,” tutupnya. (Nur)

News Feed