You are here
Pemdes Ketaping Gelar Musrenbangdes BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Ketaping Gelar Musrenbangdes

 

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Ketaping Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan rapat Musyarawah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, Kamis (14/1/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wawan Febrianto, turut di hadiri, Pj Kepala Desa, Kamarsyah, Camat Manna, Turman, Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Serda Jujun Junaidi, Serda Padli, Babinkamtibmas, Bripka Erlian, PDTI Kecamatan Manna, Rio, hadir juga seluruh anggota.

Pada Kesempatan itu, Pjs. Kepala Desa Ketaping Kamarsyah dalam sambutanya menyampaikan, Musrenbangdes ini bagian dari kegiatan rutin tahun Pemerintah Desa, dimana kegiatan ini merupakan wadah untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi atau usulan dalam hal pelaksanaan pembangunan di Desa Ketaping tahun anggaran 2022, baik Pembangunan fisik maupun non fisik.

“Usulan pembangunan desa melalui Musrenbangdes kali ini untuk kegiatan tahun anggaran 2022,” terang Kamarsyah.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Ketaping Wawan Febrianto mengatakan, hasil kesepakatan terkait dengan prioritas pembangunan desa melalui Musrenbangdes ini pembiayaannya akan diusulkan melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat.

“Pembangunan yang skala besar kita usulkan melalui APBD dan APBN, kalau yang skala kecil kita usulkan melalui APBDES Desa Ketaping, khusus untuk pembiayaan usulan yang skala kecil pembahasannya akan kita lakukan pada saat Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes),” jelas Wawan.

Terkait dengan hasil usulan kegiatan yang di prioritaskan, Wawan menjelaskan, sebanyak lima usulan pembangunan yang akan di tindak lanjuti untuk diajukan ditingkat Musrenbangcam tanggal 18 Januari 2021 nanti. Usulan tersebut di antaranya
Pembangunan Jalan Hotmik Dusum Tanjung Kurung Menuju Perumahan Nelayan, Pembangunan Rehab Tebat Baghu, pembangunan sumur bor 6 titik, pembangunan jalan hotmik Dusun Rantau Panjang, dan pembangunan jalan hotmik sentra produksi 3.000 meter. (bajul/adv)