You are here
Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Malta Nekat Gantung Diri HEADLINE KRIMINAL 

Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Malta Nekat Gantung Diri

PRABUMULIH, MS – Warga RT 002 RW 001 Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Minggu (18/12/2016) sekitar pukul 06.00 WIB mendadak heboh. Pasalnya, Malta Atmala (50) ditemukan tewas tergantung di kayu atap rumah dengan menggunakan tali nilon.
Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya dikarenakan depresi karena sakit yang dideritanya tak kunjung dideritanya.

Adik korban, Septi Suhersi (40) mengatakan, pertama kali mengetahui hal itu saat dirinya hendak mengantar makanan buat korban. “Memang setiap hari saya mengantar makanan buat kakak saya (korban, red),” ujarnya.

Ketika dendak masuk kedalam rumah, dirinya melihat korban sudah tergantung di kayu atap rumah dengan tali nilon. “Aku langsung berteriak minta tolong dan langsung menghubungi keluarga lain,” ungkapnya.

Sementara Kakak korban, Nasarudin (52) warga RT 001 RW 001 Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan RKT Kota Prabumulih mengakui, perbuatan korban itu bukan kali pertama. “Memang sudah pernah korban mencoba bunuh diri. Tapi cepat ketahuan kami,” pungkasnya.

Menurut dia, korban melakukan perbuatan itu karena kondisi depresi. “Kayaknya korban nekat bunuh diri dikarenakan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh,” imbuhnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kapolsek RKT Ipda Vedria membenarkan korban tewas dengan jalan gantung diri.

“Pihak kita sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Ya, diduga korban meninggal dunia karena penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh,” ujar Vedria. (nor)