oleh

Pertamina Pendopo Bagikan 37 Ekor Hewan Kurban

PALI, MS – Dalam merayakan Hari raya idul Adha 1437 Hijriah, PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field memberikan hewan kurban sebanyak 34 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut dibagikan di wilayah opersional kerja, meliputi 4 kabupaten terdiri dari Kabupaten Penukal Ababa Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas, Muara Enim, dan Musi Banyuasin.

Untuk PALI sendiri hewan yang disembelih 16  ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyembelihan itu sendiri dilakukan di lapangan tennis Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo, Senin (12/9).

Field Manager Pertamina Pendopo Heri Aminanto melalui Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Uus Taufik Firdaus menjelaskan, bahwa 34 ekor sapi kurban nanti akan dibagikan ke masyarakat yang berada di wilayah operasional Pertamina Pendopo.

“Hewan kurban ini dibagikan langsung kemasyarakat dan sesuai dengan nama yang diajukan. Daging yang dibagikan sebanyak 7 ons. Untuk panitia langsung dari pengurus masjid atau mushola,” ujarnya, Selasa (13/9).

Dikatakan dia, hewan kurban itu sendiri berasal dari sumbangan dari pegawai Pertamina, dan KSO. “Saya berharap adanya hewan kurban ini,
bisa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjadikan hubungan antara masyarakat dengan Pertamina Pendopo semakin harmonis,” ungkapnya.

Ia mengharapkan kedepan agar sumbangan hewan kurban semakin banyak lagi. “Mudah-mudahan lebih banyak lagi Pertamina menyumbang kurbannya,” pintanya. (yeng)

News Feed