oleh

Petugas Pelayan Publik dan Masyarakat Lanjut Usia Suntik Vaksin

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang diberikan kepada petugas pelayanan publik serta kelompok masyarakat lanjut usia. Kegiatan ini bertepat di Gedung olahraga (Gor) Bukit Tunjuk Lahat tetap dilakukan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan pengawasan oleh tim Pemerintah Kabupaten Lahat, Kodim 0405 Lahat yaitu Babinsa serta Polres Lahat yakni Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat lakukan Vaksinasi Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien SE MS.I melalui Pasi Ops Kodim 0405 Lahat Kapten Inf Heru Winardi A.md.
Dikatakan dia, ditahap kedua ini dilakukan vaksinasi Covid-19 merupakan kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi.
“Tahap kedua vaksinasi merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus COVID-19,” pungkasnya.

Dikatakan dia, jajaran TNI dan Polri, serta petugas keamanan memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan proses tracing untuk menurunkan laju penyebaran COVID-19. Selain itu, pemerintah juga memprioritaskan petugas transportasi publik dan pedagang pasar.

“Jangan takut divaksinasi karena aman dan halal. Imbauan tetap patuhi protokol kesehatan pada saat divaksinasi dan setelah vaksinasi, ya. Karena kekebalan tubuh kita butuh waktu untuk terbentuk setelah vaksinasi,”ujar Kapten Heru. (nr/ms)

News Feed