oleh

Polres OKU Timur Polda Sumsel Rotasi Enam Perwira, Ini Kata Kapolres!

OKUTIMUR, MS – Polres OKU Timur Polda Sumsel gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan personel Polres OKU Timur.

Upacara sertijab dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK,MH bertempat di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Rabu (5/6/2024).

Pada upacara ini, Polres OKU Timur Polda Sumsel melakukan rotasi kepada 6 Perwira, diantaranya.

1. Kasat Reskrim Polres OKU Timur Polda Sumsel, dari AKP Hamsal SH, MH kepada AKP Muklis SH, MH.

2. Kasat Res Narkoba Polres OKU Timur Polda Sumsel, dari AKP Ujang Abdul Azis SE kepada AKP Dedy Suandy SH.

3. Kasiwas Polres OKU Timur Polda Sumsel, dari AKP Johan Safri SE kepada Iptu Hartono SE.

4. Kapolsek Belitang II Polres OKU Timur Polda Sumsel, dari AKP Zahirin kepada AKP Johan Safri SE.

5. Kapolsek Belitang III Polres OKU Timur Polda Sumsel, dari Iptu Albert SH, M.Si, MM, MH kepada Iptu Dian idaman Syahputra SH, SIP, M.Si, MH.

6. Kapolsek Semendawai Suku III Polres OKU Timur Polda Sumsel, dari Iptu Lykher Azis Eprilindo Tambunan SH kepada Ipda Toni Aji SH, MH.

Kapolres OKU Timur Polda Sumsel AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, para personel yang melaksanakan sertijab dan pelantikan ini berdasarkan KEPUTUSAN KAPOLDA SUMSEL. NOMOR :KEP/140/V/2024, TGL 22 Mei 2024.

Menurut Kapolres, proses pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam organisasi dan harus terus dilakukan untuk menunjang operasional kepolisian serta terbangunnya organisasi kepolisian yang semakin baik.

Selain itu, proses pergantian jabatan dilingkungan Polri ini dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi dan juga pembinaan karir Perwira dalam tubuh internal Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Pejabat lama atas Pengabdian, Dedikasi dan Loyalitas serta langkah langkah terobosan Inovasi positif dan atas kinerja selama bertugas di Polres OKU Timur dan dinilai sudah cukup baik dan prestasi yang membanggakan karena telah memberikan yang terbaik untuk Polres OKU Timur,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, sudah cukup banyak perubahan dan terobosan yang diperbuat oleh pejabat lama. Kepada pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri kenali wilayah dan tugas baru yang diemban.

“Ide-ide serta inovasi saudara sangat dibutuhkan oleh satuan ini agar lebih baik, serta optimalkan kinerja dari personel khususnya dalam membantu tugas operasional, tingkatkan pengendalian dan pengawasan terhadap personel sehingga memberikan hasil yang optimal karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek,” pungkasnya. (Boy)

News Feed