oleh

Prabumulih Siap Tuan Rumah Porprov 2019

PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyatakan siap menggelar pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XII di Kota Prabumulih.

“Prabumulih siap tuan rumah Porprov tahun 2019 nanti,” ungkap Ridho dalam kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Prabumulih, Jumat (26/8).

Menurut dia, kedepan pihaknya akan melengkapi fasilitas pendukung dalam penyelenggaraan Porprov 2019 nanti.
“Sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki akan kami siapkan. Ya, seperti yang ada di lingkungan Komperta, GOR Prabujaya, Yonzipur, GOR Harmonis,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, meyakinkan para petinggi KONI Sumsel bahwa pembangunan Stadion Olahraga di Jalan Lingkar akan selesai sebelum pelaksanaan porprov digelar.

“Untuk penyelesaian Stadion itu butuh dana Rp 20 miliaran. Dan itu akan kita anggarkan melalui APBD secara bertahap. Misal, tahun ini kita anggarakan Rp Milyar, tahun depan Rp 5 milyar lagi dan terus hingga selesai,” ujarnya.

Tak hanya itu, sarana dan prasarana, Pemerintah Kota Prabumulih pun siap mendukung para atlet untuk meningkatkan kemampuannya, seperti dengan menambah sarana dan prasarana maupun tim pelatih.

“Bagi cabor dan atlet yang mumpuni, tentunya kita dukung. Tinggal mereka maunya apa, kalau katanya kurang alat, akan kita bantu alat. Atau sekiranya butuh pelatih yang handal, kita siap mendatangkan pelatih dari luar,” terangnya.

Selain itu, tambah Ridho, guna memberi motivasi para atlet untuk berprestasi dalam Porprov di Kota Prabumulih nanti, pihaknya pun akan memberikan reward kepada atlet tersebut.

“Kalau masalah reward akan kita berikan. Apalagi ini kegiatannya tingkat provinsi, tentunya akan kita beri untuk motivasi atlet,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi mengatakan masih banyak sarana dan prasarana yang harus dilengkapi di Kota Prabumulih. Namun demikian, pihaknya optimis hal itu bisa diselesaikan apalagi Pemerintah Kota Prabumulih mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina Asset II dalam penyelenggaraan porprov 2019 mendatang.

“Masih banyak sarana prasarana yang harus dilengkapi, tapi itu akan kita lengkapi. Kalau kita tidak seperti ini, mana bisa kita maju. Saya sudah pernah menggelar even nasional, jadi tidak terkejut kalau mengadakan even seperti ini,” tuturnya. (nor)

News Feed