oleh

PT MIP Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat

LAHAT, MS – PT. Mustika Indah Permai (MIP) sebagai Anak Perusahaan Adaro Energi menyerahkan bantuan Vitamin dan Oksigen Konsentrat kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat untuk penanganan Covid-19. Kegiatan itu dilakukan di ruang kerja Wakil Bupati Lahat, Selasa (31/8/21).

Bantuan dari PT MIP yang diserahkan oleh Andi Wijaya Manager PT. MIP didampingi oleh Humas PT MIP Wishnu Djati dan diterima oleh Wakil Bupati Lahat, H, Haryanto SE MM, didampingi Kepala BPBD Lahat Ali Afandi, Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq Maryansa Putra SKM MM, Direktur RSUD Lahat Dr Hj Erlinda MKes.

Andi Wijaya Manager PT. MIP didampingi oleh Humas PT MIP Wishnu Djati mengatakan bahwa pemberian bantuan ini melalui program “Adaro Berjuang Untuk Indonesia”. Adapun bentuk bantuan yang di berikan berupa 15 Konsentrator oksigen, dan 1000 paket masker dan vitamin.

Menurut Okty Damayanti selaku Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri bahwa Konsentrator oksigen akan semakin melengkapi rumah sakit dan faskes lainnya dalam menangani pasien covid-19 yang membutuhkan oksigen dan juga bekerja sama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia(YSDS) dan Relawan Anak Bangsa (RAB), RAB merupakan gerakan aksi sosial yang dijalankan Yayasan Wahana Artha dengan dukungan 36 perusahaan besar di Indonesia yang juga berkomitmen untuk membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

Adaro memastikan konsentrat oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan covid-19 yang mudah di pindahkan ke lokasi pasien.

“Penyerahkan bantuan dari PT.MIP berupa 15 unit Konsentrator oksigen,10 unit untuk RSUD dan 5 unit untuk RS DKT serta 1000 paket yang berisi vitamin dan masker bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Dan juga kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat dan paket vitamin dan masker tersebut dapat membentuk imun tubuh masyarakat yang harus terjaga pada saat kondisi pandemi saat ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM berterima kasih atas bantuan dari PT MIP, tentunya Pemerintah Daerah Lahat berharap bantuan ini tidak digunakan, dalam artiannya kalau tidak dipakai atau digunakan artinya masyarakat Kabupaten Lahat sehat semua.

“Bantuan oksigen dan vitamin dari PT. MIP dan lainnya kami terima, kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak, dan seperti yang disampaikan oleh pihak PT.MIP untuk oksigen digunakan dengan pinjam pakai tidak dicatat sebagai asset,” tuturnya. (nur)

News Feed