You are here
Rancang Perbup, akan Terapkan Protokol Kesehatan DAERAH HEADLINE 

Rancang Perbup, akan Terapkan Protokol Kesehatan

LAHAT, MS – Dalam rangka melaksanakan instruksi Presiden dan Menteri Dalam Negeri tentang pedoman teknis peraturan kepala daerah dalam rangka

penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid – 19.

Pemerintah kabupaten Lahat melalui Kepala Bagian Hukum Pemkab Lahat Abi Syahmora SH MT menyampaikan ditengah pandemi Covid- 19 pemerintah harus menerapkan peraturan kebijakan pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan itu bertujuan untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan pada penyebaran dan penularan covid -19, untuk menumbuhkan itikad baik kesadaran dan disiplin masyarakat dan tanggung jawab pemilik, pengelola usaha atau kegiatan, serta memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyebaran dan penularan covid 19, dan juga meningkatkan kepatuhan masyarakat tanggung jawab terhadap ketentuan mengenai penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid 19 di kabupaten Lahat.

“Rancangan peraturan bupati (Perbup) adalah mengajak masyarakat agar menumbuhkan rasa kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid 19,” terangnya, Rabu (9/9/20) diruang kerjanya.

Di harapkan dengan adanya rancangan Perbup ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Marilah kita bersama-sama untuk mencegah penyebaran covid-19 ini yang di mulai dari diri sendiri dan lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari seperti memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan,” ajaknya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment