You are here
Rebut Ketua Golkar Prabumulih, Syamdakir Anak Mantan Pesirah Siap Hadapi Ridho Yahya HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Rebut Ketua Golkar Prabumulih, Syamdakir Anak Mantan Pesirah Siap Hadapi Ridho Yahya

PRABUMULIH, MS – Perebutan Ketua DPD 2 Partai Golkar Prabumulih pada tanggal 7-8 Agustus 2020 bakal seru. Pasalnya, incumbent Ir H Ridho Yahya MM yang telah menjabat 2 periode Ketua Golkar Prabumulih kembali akan maju. Bahkan, Selasa (4/8/2020) Ridho Yahya sudah mendaftarkan diri sebagai Ketua DPD 2 Golkar dikantor Golkar, Jalan Jenderal Sudirman No C 3 & 4, Prabumulih.

Sedangkan penantangnya Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST besok (5/8/2020) akan mendaftar menjadi Ketua DPD 2 Partai Golkar Prabumulih.

“Insya Allah besok saya akan mendaftar menjadi Ketua DPD 2 Golkar Prabumulih. Saya sudah siap akan maju pada pemilihan Ketua Golkar Prabumulih tanggal 7-8 Agustus nanti,” tegas Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Syamdakir Edy Hamid ST, Selasa (4/8/2020).

Bahkan, menurut mantan Ketua KNPI Prabumulih ini, dirinya sudah melengkapi syarat yang telah ditentukan. “Alhamdulillah 30 persen syarat dukungan dari Ketua Kecamatan sudah ada,” ujar anak mantan Pesirah Edy Hamid ini.

Sebenarnya dikatakan Syamdakir sebaiknya Ridho Yahya memberikan kesempatan kader lain untuk memimpin Golkar kedepan. “Sebaiknya, selaku Ketua Golkar. Pak Ridho, harus memberikan kesempatan dan waktu untuk melanjutkan kepemimpinan kepada kader terbaik Golkar. Dan, layak Pak Ridho sekarang sudah selayaknya menjadi Pembina Golkar,” ungkap ayah tiga anak ini.

Apalagi, menurut dia, kaderisasi dilakukan Ir H Ridho Yahya MM sudah sangat baik sekali. Dan, mencetak kader-kader handal dan layak melanjutkan kepemimpinan di Partai Golkar tersebut.

“Selama dua periode, memimpin Golkar. Di Prabumulih maju pesat dengan sejumlah prestasi dengan programnya membangun Prabumulih hingga seperti sekarang ini. Termasuk di tubuh partai sendiri. Betul sekali, memang sah-sah saja untuk mencalonkan diri kembali. Tetapi, jangan dipaksakan harus dengan mekanisme yang benar. Harusnya, legowo memberikan waktu dan kesempatan kepada kader terbaik. Tetapi, tetap dibawah kontrolnya selaku pembina partai,” pungkasnya.

Sementara dikutip dari media Online Global Planet, di hari kedua pembukaan calon ketua Partai Golkar di Kota Prabumulih baru ada satu anggota yang sudah mendaftar diri sebagai Colon Ketua Partai Golkar di Prabumulih Priode 2020- 2025.

“Baru ada satu yang mendaftar diri sebagai Colon Ketua Partai Golkar, tadi siang sudah mengambil berkas”, ucap Ketua panitia pengarah, A Ganjar Hasin SE didampingi Sekretaris Golkar, H M Daut Rotasi dikantor Golkar, jalan Jenderal Sudirman No C 3 & 4 atau ruko samping jalan Flores, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur. Selasa (4/8/2020).
Lanjutnya, calon ketua yang mendaftar dihari kedua ini adalah, Ir H. Ridho Yahya yang sekarang masih menjabat sebagai walikota Prabumulih.

Disinggung pencalonan Ir. H Ridho Yahya yang sudah dua Priode masih bisa melanjutkan atau meneruskan sebagai ketua partai untuk yang ke tiga kalinya, Ganjar sapaan akrabnya menjelaskan, bisa dilanjutkan, dan ini tidak menyalahi dari aturan partai.

“Kita berpegang pada aturan yang tertulis, Dewan Pimpinan Pusat. Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golongan Karya, Nomor, Juklak -2 /DPP/ GOLKAR / II/ 2020. Dan Pasal 81, No 2, yang berbunyi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi, ketua Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten/ Kota, dapat menjabat lebih dari 2 (periode) baik berturut- turut maupun tidak berturut- turut jika mendapat persetujuan ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar,” jelasnya.

“Pak ridho sendiri sudah mengantongi rekomendasi, Nanti pada saat penyerahan berkas baru di lampirkan, untuk penutupan calon ketua partai Golkar, Rabu (5/8/2020), Pukul 16.00 Wib,” lanjutnya dengan singkat. (nor)

Related posts

Leave a Comment