oleh

Ridho Bantu Korban Kebakaran

PRABUMULIH, MS – Korban musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Engri Noverandi dan Rian Bin Hairul, keduanya warga Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih barat mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih. Bantuan berupa uang tunai dan peralatan rumah tangga itu langsung diserakan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Rabu (24/8).

Dikatakan Ridho, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk perhatian pemkot Prabumulih kepada warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut. “Bantuan ini bentuk kepedulian Pemkot prabumulih kepada warganya yang mengalami musibah,” ujarnya.

Dengan bantuan ini, menurut Ridho, dapat meringankan beban yang dialami warga yang terkena musibah kebakaran. “Bantuan yang diberikan tersebut sudah masuk dalam program Pemkot Prabumulih. Maksudnya sudah dianggarkan kalau ada yang mengalami hal seperti ini langsung kita bantu karena dana sudah tersedia,” jelasnya.

Ia menuturkan, tujuan pemberian bantuan itu agar antara masyarakat dan pemerintah ada rasa saling kepedulian. “Warga kesusahan kita peduli, sehingga nantinya warga juga akan peduli dengan semua program kita. Karena dengan saling peduli salah satu kunci menyukseskan pembangunan, sehingga Prabumulih semakin maju,” bebernya.

Sementara itu Kabid Sosial, Heri mengatakan, mereka berdua tinggal di bedeng yang sama dan mengalami kebakaran pada 17 Agustus lalu.  “Bantuan yang diberikan yakni uang tunai masing – masing mendapatkan Rp 3 juta serta juga peralatan Buffer Stock seperti peralatan dapur, kelengkapan bayi dan lainnya,” pungkasnya. (nor)

News Feed