You are here
Ruang Paripurna Belum Selesai, Gunakan Tenda Roder Saat HUT HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Ruang Paripurna Belum Selesai, Gunakan Tenda Roder Saat HUT

LUBUKLINGGAU, MS -Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau memastikan pelaksanaan paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ‎yang ke 16 tahun pada tanggal 17 Oktober 2017 mendatang  dipastikan digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

“Lima tahun terakhir  ini kita belum pernah mengadakan hari ulang tahun di kantor DPRD sendiri. Kita berharap tahun kemarin pelaksanaannya disana, tapi nyatanya belum selesai,” kata walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

Menurut Nanan, gedung DPRD yang ‎baru tersebut sudah sangat layak untuk di jadikan tempat pelaksanaan paripurna, meski pun pembangunan ruang paripurna itu baru selesai pondasinya saja. Untuk pelaksanaannya rencananya akan menggunakan tenda roder.

“Yang masih dalam penyelesaian adalah akses jalan menuju gedung dan parkir masih dalam tahap pemadatan. ‎Kemarin pengerjaannya sempat tertunda karena anggarannya yang terbatas, jadi pembangunannya dilakukan bertahap,” ungkap Nanan.

Nanan menyebutkan agenda rangkaian HUT kota Lubuklinggau akan digelar semeriah mungkin dengan diawali dengan pembukaan festival ‎gendang melayu. Kemudian dilanjutkan dengan  deklarasi  jihad narkoba yang akan diikuti 6000 peserta perwakilan dari RT sekota Lubuklinggau. “Rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso,” ujar Nanan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Rahman Sani menambahkan sehabis pelaksanaan paripurna akan dilanjutkan dengan deklarasi pasukan Jihad Narkoba yang akan dilangsungkan di taman kurma Masjid Agung As salam, lalu sore harinya langsung dilanjutkan dengan kegiatan karnaval budaya.

“Malamnya pembukaan festival gendang melayu yang dilaksanakan selama satu Minggu dan Lubuklinggau Ekspo di depan eks Kompi. Lalu perlombaan-perlombaan dilaksanakan di stadion Silampari dan kegiatan kampung bersih di Kampung warna-warni dan perumnas rahma,” ujar Rahman.

Untuk pembukaan dan penutupan lanjut Rahman akan mendatangkan artis ibu kota, sementara khusus penutupan  akan diisi dengan tabligh akbar dan road race. (dhiae)