You are here
Rumah Yakub Hangus Terbakar HEADLINE 

Rumah Yakub Hangus Terbakar

MUARAENIM, MS – Malang benar dialami M Yakub (60) warga desa Kemang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Betapa tidak, rumah korban hangus terbakar oleh si jago merah, Jumat (9/9) sekiatar pukul 09.00 WIB. Beruntung dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Saat ini, belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Namun korban menduga api berasal dari konsleting arus pendek listrik. Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh korban sendiri ketika baru pulang menyadap karet yang masih berada dalam desa tersebut. Sementara, keluarga korban saat itu tengah berbelanja ke pasar pagi Gelumbang.

Ketika korban pulang kerumah, ia sempat beristirahat sejenak melepas lelahnya diteras rumah. Namun, belum berapa lama kemudian, Yakub hendak kembali masuk kedalam rumahnya, mencium bau pekat seperti plastik terbakar serta terdengar suara percikan bakaran api dari atas rumahnya.
Dengan rasa sedikit penasaran, Yakub pun bermaksud mencari tahu hal itu sembari kembali berjalan mengelilingi seluruh sudut arah rumahnya, lalu ia melihat ke arah atap rumahnya. Betapa terkejutnya Yakub melihat kobaran api yang sudah mulai membesar melalap bagian atap rumahnya.

Dari situ, korban sadar akan bahaya kebakaran hingga reflek langsung berteriak minta tolong sekencang-kencangnya hingga sontak teriakan korban tersebut terdengar oleh sebagian warga sekitar.

Lantas warga memberikan bantuan untuk memadamkan api tersebut. Namun, api masih saja tidak mau padam. Sekitar satu jam kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba membantu warga. Tak lama kemudian, api dapat dipadamkan. “Aku tu sempat istirahat dari nakok getah (karet, red). Waktu itu, tedengar suara letupan api, dan tau apinyo sudah mulai melahap ata rumah,” ungkap Yakub.

Sementara, Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi melalui Kapolsek Lembak, AKP Aidil Fitri SH yang didampingi Kanit Reskrim, Bripka Surmiyadi, membenarkan telah terjadi kebakaran. “Saat ini kita belum dapat menyimpulkan sumber kebakaran itu. Tapi, menurut warga sekitar diduga kuat berasal dari konsleting listrik,” pungkasnya. (jn)

Related posts

Leave a Comment