oleh

Tak Kenal Lelah Meski Diguyur Hujan

MUARAENIM, MS – Cuaca hujan deras membasahi Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim. Guyuran hujan itu tak menyurutkan tim tenaga medis Puskemas dan anggota Polsek Lembak untuk terus berjuang melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Tanpa kenal lelah mereka berjuang untuk mempercepat penanganan Covid 19 khususnya di Kecamatan Lembak.
Sesulit apapun mereka lakukan demi memerangi pandemi virus Corona melalui program vaksinasi untuk masyarakat terus dilakukan agar situasi serta kondisi kesehatan masyarakat aman.

Bahkan tenaga medis rela kehujanan untuk jemput bola agar masyarakat dapat diberikan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Lembak Hj Sandra saat ditemui, Sabtu (11/12/2021) menuturkan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar pemberi vaksin kepada masyarakat khususnya Kecamatan Lembak cepat mencapai 100 persen yang ditargetkan.

“Ya, walaupun tubuh basah kuyup karena hujan kami tetap memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Apalagi beberapa hari setiap hari diguyuri hujan terus,” pungkas Sandra.

Bahkan, saat melintas medan yang terjal serta berlumpur harus dilakukan untuk mencapai tujuan ke desa tempat warga yang akan diberikan vaksin.

“Hujan terus menerus tiada henti dan terpaksa menggunakan mobil jeff milik anggota BPD Lembak,” ungkapnya.
Jadwal vaksin jemput bola ke dusun-dusun terus dilakukan, kali ini giliran di dusun simpang 3 Burung Badang Desa Lembak didampingi Kadus.

“Kita datang rumah kerumah di pemukiman penduduk itu meskipun harus rela juga berjalan kaki,” kata Sandra.

Sementara, Kapolsek Lembak, Polres Muara Enim, AKP Sigit Widodo SH MH, yang mengawal langsung tim vaksin tersebut, mengatakan bahwa percepatan vaksin terus dilakukan meski beberapa hari ini cuaca tak bersahabat namun vaksin jemput bola terus berjalan.

“Hari ini giliran ke rumah warga yang jauh dari keramaian untuk melakukan vaksin meski cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat namun vaksin jemput bola berjalan sebagai mana mestinya,” pungkasnya. (novas)

News Feed