oleh

TANGGAPI KELUHAN MASYARAKAT, BUPATI LAHAT PIMPIN RAPAT TERKAIT DEBU DAN KEMACETAN

LAHAT, MS – Tanggapi keluhan masyarakat Pemerintah kabupaten Lahat adakan rapat bersama pihak Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat tepatnya di kawasan Merapi Area, terkait permasalahan debu dan kemacetan kendaraan batu bara oleh perusahaan yang beroperasi di kota Lahat, Kamis (18/05/22).

Rapat yang dilaksanakan di oproom Pemkab Lahat dipimpin oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili oleh Danramil Merapi, Jajaran Opd terkait serta beberapa perwakilan dari Perusahaan yang bergerak dibidang tranporter.

Dalam arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan dengan digelarnya rapat bersama ini mencari solusi terbaik terkait permasalahan yang ada serta memecahkan permasalahan yang ada.

“Kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, meminta kepada pihak perusahaan agar dapat memberikan solusi- solusi terkait debu dan kemacetan yang terjadi di kawasan Jalan Lintas Merapi. Semoga dari hasil rapat ini ada solusi- solusi yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lahat,” harapnya.

Rapat yang digelar menghasilkan kesepakatan mulai 20 Mei 2022 akan memberlakukan sementara bagi mobil yang mengangkut batu bara sepanjang jalan umum Merapi Area akan diberlakukan sistem ganjil genap, dan terkait dengan masalah debu Pemerintah kabupaten Lahat meminta kepada pihak perusahaan mempunyai niat yang sama untuk mengatasi masalah debu ini. (Nur)

News Feed