oleh

Tanpa Golkar, Syamsul-Hanan Tetap Maju Pilkada Muara Enim

MUARAENIM, MS – Meskipun Partai Golkar dicoret sebagai Partai Politik (Parpol) pengusung, pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Dr Ir H Syamsul Bahri MM dan Ir Hanan Zulkarnain MTP (SBH) tetap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2018. Pasalnya, pasangan Syamsul-Hanan sudah mengantongi 13 kursi dari syarat 9 kursi yang ditentukan KPU Kabupaten Muara Enim untuk bisa maju Pilkada Muara Enim 2018. Partai pengusung tersebut yakni Nasdem (3 kursi), PBB (3 kursi), PAN (4 kursi), dan Gerindra (3 kursi).

“Tidak masalah Partai Golkar tidak menjadi pengusung pasangan Syamsul-Hanan. Kita tidak mempermasalahkan hal itu, mau jadi pengusung atau pendukung,” ungkap Syamsul saat jumpa pers di kediamanannya, Rabu (10/1/2018).

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan tahapan Pilkada berikutnya. “Kami (Syamsul-Hanan) akan focus mengikuti tahapan Pilkada lain. Doakan saja tahapan yang kami ikuti berjalan lancar,” pinta Syamsul mantan Kepala PU BM Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Senada Hanan Zulkarnain mengakui tidak mempermasalahkan tentang dicoretnya Partai Golkar jadi pengusung oleh KPU Kabupaten Muara Enim. “Ya, tanpa Golkar kami (Syamsul-Hanan) tetap bisa maju Pilkada Muara Enim 2018 ini,” tegas mantan Wakil Bupati Muara Enim ini.

Namun, dirinya tetap meminta agar kader, sayap, dan simpatisan Partai Golkar untuk tetap mendukung pasangan Syamsul-Hanan. “Mari kita bersama-sama menyukseskan pasangan Syamsul-Hanan. Sehingga bisa terwujud Muara Enim terdepan,” pinta Hanan.

Terpisah Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Sumsel Alamsyah CU membenarkan jika memang Partai Golkar ditolak KPU menjadi parpol pengusung paslon SBH. “Ya, memang ada kurang syarat. Untuk memperbaiki syarat itu waktunya tidak mencukupi. Jadi kita ambil langkah agar paslon SBH aman, kita setuju Golkar tidak menjadi partai pengusung,” ujarnya.

Meski tidak menjadi parpol pengusung, dikatakan dia, namun partai Golkar tetap berkomitmen untuk memenangkan Syamsul-Hanan pada Pilkada Muara Enim mendatang. “Meski tidak menjadi parpol pengusung, hati kita tetap untuk SBH,” tegasnya. (nor)

News Feed