oleh

Wabup PALI Ajak Budaya Membaca

PALI, MS – Guna menggerakan kembali budaya membaca pada masyarakat, Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas Lacony Skom MM memberikan buku bacaan ke masyarakat yang ada di Desa Tempirai.
“Saya mengajak dan meningkatkan minat membaca dikalangan masyarakat PALI. Makanya saya berikan buku bacaan,” ungkap Ferdian, kemarin.

Dikatakan dia, dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Tempirai yang sudah membuat rumah singgah. “Saya sendiri akan membuka secara langsung rumah singgah ini,” ungkap Wabup PALI ini.

Menurut dia, dengan adanya rumah singgah masyarakat PALI khususnya Tempirai bisa lebih nyaman dan bisa menumbuhkan minat membaca dikalangan masyarakat. “Program ini sangat positif sekali. Ini patut ditiru oleh desa-desa lain, supaya masyarakat bisa pintar,” pungkasnya.

Sebenarnya, program ini tidak semata mengandalkan pemerintah saja. Bahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Universitas di kota Palembang, untuk mendukung program ini. “Ya, program ini bisa menggandeng investor atau pihak lain,” imbuhnya.

Ia mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya PALI untuk dapat mendukung sepenuhnya program ayo membaca. “Saya berharap seluruh organisasi masyarakat, yang ingin mendukung program ini dengan cara sukarela demi masyarakat. Kalau ingin bekerja jangan hanya menilai dengan mata uang, bekerjalah dengan ikhlas dan bisa mensuport program pemerintahan, ” harapnya.

Neska salah satu warga Tempirai, yang memiliki rumah singgah, secara sengaja membuka rumah singgah ini, hanya untuk menarik perhatian masyarakat agar bisa berkreatif dan minat membaca.

“Adanya rumah tersebut, bisa mendongkrak minat membaca masyarakat. Sebab kita ketahui masyarakat di desa kurang berminat membaca. Disini berterima kasih kepada wakil bupati, yang telah mensuport kegiatan di desanya, dengan memberikan bantuan beberapa buku, buku ini akan langsung ditarok dirumah tersebut, ” tuturnya. (yeng)

News Feed