oleh

Wako dan Wawako Pagar Alam Shalat Idul Fitri Di Tempat yang Berbeda

PAGARALAM, MS – Walikota (Wako) Alpian Maskoni didampingi Ketua TP PKK Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian bersama keluarga, melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1443 Hijriah, di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara. Sedangkan Wakil Walikota Wawako) Muhammad Fadli beserta jajaran Pemkot melaksanakan Shalat Ied di Lapangan Alun-alun Selatan, Kota Pagar Alam, Senin (02/05/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam gelar sholat Idul Fitri 1443 Hijriah berjama’ah di tiga lokasi berbeda. Diantaranya Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara, Lapangan Alun-Alun Selatan dan Lapangan MTQ Gunung Gare.

Wali Kota Alpian Maskoni mengucapkan selamat selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. “Atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Wali Kota.

Wali Kota melanjutkan, dengan takbir dan tahmid serta kesadaran untuk saling memaafkan. “Marilah kita lepaskan bulan suci Ramadhan ini dan kita sambut 1 Syawal 1443 H. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang berhasil meriah kemuliaan dan kembali kepada keadaan yang fitrah,” harapnya.

Menurut dia, bulan suci Ramadhan telah mengasah keimanan untuk meningkatkan intensitas ibadah, melawan hawa nafsu, meningkatkan kepedulian sesama dengan berinfaq dan bershodaqoh.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam untuk mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat serta dapat menguatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.

Terpisah Wakil Walikota Pagar Alam, Muhammad Fadli dengan telah berlalunya bulan suci Ramadhan, marilah sama-sama untuk bersyukur, karena telah meningkatkan kualitas keimanan masing-masing. “Tahun ini pemerintah telah memberikan beberapa kelonggaran, seperti diperbolehkannya mudik dan pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan,” kata Wakil Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota berpesan, dengan adanya kelonggaran-kelonggaran dari pemerintah tentunya tetap harus menerapkan Protokol kesehatan guna sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Pagar Alam.

Pada pelaksanaan Shalat Ied ini juga turut serta Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Asisten, Staf ahli, Ketua GOW, Perwakilan TP PKK, Perwakilan Dharmawanita, Camat dan Lurah setempat serta masyarakat sekitar jama’ah shalat Idul Fitri 1443 H. (Len)

News Feed