oleh

Waspada Pencurian Hewan Ternak

PRABUMULIH, MS – Polres Prabumulih mengimbau kepada masyarakat khususnya Prabumulih jelang hari raya Idul Fitri 1438 H untuk mewaspadai terhadap pencurian hewan ternak. Hal ini diungkapkan Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Sat Binmas Polres Prabumulih AKP I Putu Suryawan SH SIK, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, untuk masalah kasus pencurian hewan ternak di wilayah Kota Prabumulih menjelang hari raya Idul Fitri pihaknya langsung menurunkan tim. “Ya, Bhabinkamtibmas yang tersebar di empat Polsek langsung kita kerahkan untuk mendatangi langsung warga yang memiliki hewan ternak,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta agar warga yang memiliki hewan ternak untuk dapat menjaga peliharaannya tersebut. “Masyarakat harus mewaspadai terhadap pencurian hewan ternak. Jadi, hewan ternaknya harus dijaga betul. Ya, bila perlu jangan dibiarkan berkeliaran,” pungkasnya.

Terpisah Bhabinkamtibmas Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih Bripka Junaidi Asro, Rabu (14/6/2017) melaksanakan mendatangi salah satu warga di Desa Pangkul yang memiliki hewan ternak sapi.

Bripka Junaidi Asro mengimbau kepada pemilik sapi untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan. “Setiap malam jangan lupa untuk di cek ya pak, antisipasi terjadinya tindak pencurian hewan ternak. Selain itu, kotoran atau limbah dari hewan ternak tersebut ini agar selalu dibersihkan, agar tidak menyebabkan bau yang mengganggu lingkungan sekitar,” ujar Junaidi Asro. (nor)

News Feed