You are here
Wujudkan Keluarga Berkualitas Bahagia dan Sejahtera, Disdalduk dan KB Gelar Sosialisasi Bangga Kencana DAERAH HEADLINE 

Wujudkan Keluarga Berkualitas Bahagia dan Sejahtera, Disdalduk dan KB Gelar Sosialisasi Bangga Kencana

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( disdalduk dan KB) mengadakan sosialisasi program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerja yang bertemakan “Kita wujudkan keluarga berkualitas bahagia dan sejahtera menuju Lahat bercahaya”.

Sosialisasi yang dilaksanakan di hotel callista menghadirkan narasumber dari BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Novian Andusti SE MT, dengan peserta camat dan Kades sekabupaten Lahat, Kamis (19/11/20).

Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Lahat H Ujang Kurniawan SE MM menjelaskan sosialisasi ini untuk memperbaharui semangat dan image program KB di tengah masyarakat.

“Dengan program bangga kencana wujud keseriusan tugas dan fungsi BKKBN dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang, dan untuk keberhasiln ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH MM membuka secara resmi sosialisasi dalam arahannya menyampaikan sosialisasi banggakencana ini merupakan suatu langkah strategis untuk merangkul, target sasaran khususnya generasi milenial terkait pentingnya pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

“Semoga program bangga kencana bermanfaat bagi kita semua, ” tuturnya.

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Novian Andusti SE MT menyampaikan sosialisasi Bangga Kencana ini lebih menanamkan pemahaman dalam bentuk edukasi kepada Camat dan jajaran dan kepala desa mengenai program bangga kencana.

Camat dan kepala desa penyelenggara pemerintah Desa sebagai ujung tombak agar dapat berkontribusi dukungan kebijakan dalam pelaksanaan bangga kencana itu program pembangunan keluarga berencana di wilayah masing-masing.

“Kita mengedukasi bagaimana mempersiapkan kehidupan generasi masyarakat yang akan datang agar berkualitas dan cerdas,” kata Novian. (nur)

Related posts

Leave a Comment