You are here
10 Titik Jalan di Lubuklinggau Mulai Diperbaiki DAERAH 

10 Titik Jalan di Lubuklinggau Mulai Diperbaiki

LUBUKLINGGAU, MS – Sebanyak 10 titik jalan di Kota Lubuklinggau yang mengalami kerusakan cukup parah, seperti di Jalan Kalimantan, Sudirman, Kenanga I, Kenanga II dan beberapa titik jalan lain di Kecamatan Selatan dan Utara, dipastikan akan mendapatkan perbaikan mulai minggu ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi menjelaskan, seluruhnya ada 10 titik jalan yang dipastikan pengerjaan perbaikannya akan dimulai minggu ini. Kendati memang, perbaikannya hanya berupa penambalan jalan-jalan berlubang.

“Tapi beberapa titik jalan, seperti Jalan Sudirman dan Kalimantan sudah kita prioritaskan ada peningkatan pada anggarann Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun depan,” ungkapnya, Selasa (13/9).

Ia memastikan, perbaikan yang dilakukan minggu ini akan terealisasi secepatnya. Sebab, lambannya perbaikan tersebut, sebelumnya dikarenakan adanya kendala terkait proses pengadaan aspal.

“Kendalanya, karena kita menunggu pengadaan aspal. Sebab, dulu kita biasanya langsung beli dengan distributor, tetapi sekarang ini harus melalui pihak ketiga, jadi prosesnya sedikit lebih rumit,” kata dia.

Ia menjelaskan, untuk di beberapa titik jalan yang diperbaiki dalam minggu ini pun, hanya kerusakan yang sangat parah dan dianggap mendesak saja yang akan ditanggulangi dulu, akibat keterbatasan anggaran yang ada.

“Misal di Jalan Kalimantan, tidak seluruhnya akan kita perbaiki. Intinya, jika kita lihat tingkat kerusakan dengan dana yang ada saat ini, permasalahan kerusakan jalan tidak akan tertanggulangi semua. Khusus untuk jalan Provinsi dan Nasional, kita sampai saat ini terus berupaya berkoordinasi ke Balai Besar, agar bisa secepatnya mendapatkan perbaikan,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment