oleh

355 PPDP Lanny Jaya Dilantik

Tiom, MS – Sebanyak 355 orang Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Lanny Jaya dilantik, Senin (5/9). Pelantikan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanus Kogoya di Aula Nirimok, Kabupaten Lanny Jaya. Hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Provinsi Papua, yang diwakili Ishak H dan Tarwinto.

Dalam acara tersebut, juga diberikan bimbingan teknis terkait peran PPDP dalam tahapan Pilkada, yang disampaikan oleh Komisioner KPU Provinsi Papua.

PPDP diharapkan dapat menjadi ujung tombak bagi KPU Kab. Lanny Jaya dalam pencocokan dan penelitian (coklit) jumlah pemilih, seperti yang disampaikan Komisioner KPU Provinsi Papua Tarwinto “Coklit penting dilakukan untuk mendapatkan jumlah pemilih yang benar. PPDP dapat melakukan koordinasi dengan Kepala Kampung sehingga menghasilkan data yang benar dan Pilkada dapat berkualitas,” ujarnya.

Secara resmi, PPDP Kabupaten Lanny Jaya akan aktif bekerja mulai 7 September mendatang hingga dua bulan ke depan dengan agenda melakukan coklit, memasang sticker pada rumah warga yang telah dilakukan coklit, rekapitulasi hasil coklit, dan selanjutnya melaporkan kepada PPS terkait hasil tersebut.

Kabupaten Lanny Jaya merupakan salah satu kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Provinsi Papua, yang akan melangsungkan Pilkada pada tahun 2017 mendatang. (AP)

News Feed