You are here
40 M Untuk Perbaikan Jalan Lingkar Tak Berkategori 

40 M Untuk Perbaikan Jalan Lingkar

PRABUMULIH, MS – Kerusakan parah yang dialami Jalan Lingkar Timur menjadi permasalahan serius bagi pengemudi kendaraan yang melintasinya. Meski belum sepenuhnya akan diperbaiki, namun PU Balai Besar Jalan di tahun 2017 ini telah menganggarkan dana sebesar Rp 40 miliar untuk memperbaikinya. 

“Pengajuan untuk memperbaiki Jalan Lingkar yang sudah jadi jalan negara, sudah beberapa kali kita usulkan. Termasuk memberikan surat kepada Presiden agar Jalan Lingkar segera dianggarkan untuk perbaikan. Alhamdulillah tahun ini dianggarkan Rp 40 miliar oleh pusat melalui PU Balai Jalan Besar Provinsi Sumsel,” terang Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang kota Prabumulih, M Sufi ST ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (16/2/2017).
Sufi menjelaskan, untuk perbaikan itu termasuk proses tendernya langsung dari PU Balai Besar Jalan. Selain itu, pihaknya tidak mengetahui pasti dana sebesar Rp 40 miliar itu jenis pengerjaan buat jalan lingkar seperti apa.
“Dana Rp 40 miliar jenis pengerjaannya seperti apa kita tidak tahu. Apakah tambal sulam atau perbaikan dari titik mana ke titik mana kita belum tahu. Yang pastinya kita tidak dilibatkan untuk pengerjaannya, kita hanya sebatas pemberitahuan saja,” ungkapnya.
Masih kata Sufi menjelaskan, pengerjaan proyek Jalan Lingkar akan dimulai dari tugu air mancur. “Kemungkinan bulan 3 ini akan dikerjakan. Proses tender lagi berlangsung,” ungkapnya.
Sementara itu, diketahui kerusakan parah Jalan Lingkar saat ini sedang diperbaiki oleh inisiatif perusahaan batubara yang kerap menggunakan jalan tersebut. Seperti PT Djan Resource, perusahaan pemegang izin dispensasi pengguna jalan umum pengangkutan batubara sedang melakukan perbaikan menggunakan dana CSR perusahaan sebesar Rp 2 miliar. (nor)

Related posts

Leave a Comment