oleh

5 Oknum Aparat Polri dan TNI Digelandang BNN

LUBUKLINGGAU, MS -Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan dibackup BNN Kota Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau serta Kodim 0406 MLM mengamankan sembilan orang,  lima diantaranya  oknum aparat penegak hukum TNI dan Polri.

Sembilan orang ini  ditangkap BNNP Sumsel dan BNNK Lubuklinggau di wilayah Kelurahan Taba Pingin,Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Rabu (26/7) sore sekitar pukul 16.00 WIB.‎

Kelima oknum aparat ini hingga malam hari masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan di BNNK Lubuklinggau. BNNK Lubuklinggau memastikan kelimanya adalah aparat, namun belum bisa memastikan apakah pengguna,pengedar atau bandar.

Pantauan, Rabu (26/7) malam,Wakapolres, Kompol Andi Kumara, Kasi Propam, Iptu Awaludin, Kasatshabara,AKP Edwartu, kemudian Dandim 0406 MLM, tadi malam terlihat berada di kantor BNN Kota Lubuklingau di Kelurahan Kayu Ara,Kecamatan Lubuklinggau Barat I.‎

Selain itu,Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP M Ismail dan Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Diaz Oktora serta sejumlah anggota polisi juga tampak berada dikantor BNNK Lubuklinggau. “Ada sembilan orang, 5 anggota. Kita nangkapnya bareng-bareng Polres, Brimob dan Kodim,” ungkap Kepala BNNK Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho, saat diwawancarai, Rabu (26/7/2017) malam.

Dikatakan Edy, ‎sekarang kesembilan orang yang diamankan tersebut masih dalam proses pemeriksaan. Sementara untuk barang bukti BNN juga mengamankanya, hanya saja dia enggan menyebut rincinya (ditangkap) pukul 16.00 WIB, di Taba Pingin. “Lebih jelasnya nanti setelah pemeriksaan ya, sekarang masih diatas semua,” kata Edy.

Dari sembilan orang yang diamankan tersebut, beberapa diantaranya diamankan ditempat  berbeda hasil dari pengembangan. “Sekarang masih diperiksa, ada yang ditempat lain, belum tau. Kemungkinan ada bandar nanti nunggu hasil penyelidikan,” kilahnya.

Sementara itu, Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara yang berada di BNNK Lubuklinggau saat diwawancarai enggan berkomentar. (dhiae)

News Feed