oleh

Ada Rumah Kumuh Ditengah Gencarnya Pembangunan Kota

LUBUKLINGGAU, MS – Rumah milik Slamet (72) yang berada tepat di belakang Stikes Fitrah Aldar, Kota Lubuklinggau, menjadi viral di media sosial (Medsos), usai sejumlah Alumni SMA Muhammadiyah 1 dan Organisasi Linggau Berbagi (LB) membagikan sejumlah foto kondisi rumah mantan guru tersebut.

Foto yang diunggah sejak Minggu (23/10) tersebut, memancing berbagai respon warga. Bahkan, Alumnus dimana tempat pak Slamet mengajar dulunya pun, kini telah menggelar penggalangan dana, guna membantu agar dapat memperbaiki rumah tersebut.

“Sudah hampir Rp. 3 jutaan yang terkumpul. Itu dari alumni-alumni saja. Kami kan siswa-siswinya, jadi tergerak untuk membantu,” ungkap Citra, Koordinator Alumni.

Dari foto yang telah tersebar, rumah milik pak Slamet memang kontras dengan berbagai bangunan megah yang tak jauh dari kediamannya, seperti yang terdekat yakni Pembangunan Masjid Agung As-salam yang gencar dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami juga sudah mengumpulkan hampir Rp. 3 jutaan. Rencananya, dalam waktu dekat dana yang terkumpul akan segera kami serahkan,” ungkap Koordinator Linggau Berbagi (LB), Heppy Tri Putra, saat dihubungi, Selasa (25/10).

Ia berharap, warga Kota Lubuklinggau dapat menjadi dermawan dengan bergabung, untuk memberikan donasi yang siap dijemput oleh Tim Linggau Berbagi. “Kita siapkan no telpon jika memang ingin memberikan donasi, yakni di 0821 8338 5858,” kata dia.

Ia menjelaskan, kondisi rumah pak Slamet memang dirasa harus segera diperbaiki, karena selain bahan bangunan yang didominasi kayu, posisi rumah juga rentan sekali terkena longsor, karena berada dekat dengan jurang yang cukup curam. “Dikhawatirkan, saat hujan atau angin kencang bisa roboh,” ungkapnya. (sen)

News Feed