You are here
Aliansi Kepemudaan Muaraenim Peduli Lombok DAERAH HEADLINE 

Aliansi Kepemudaan Muaraenim Peduli Lombok

MUARAENIM, MS – Prihatin dengan kejadian gempa yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Aliansi Kepemudaan Muaraenim menggelar aksi penggalangan dana selama dua hari, Sabtu – Minggu (11-12/8/2018) sepanjang Tugu Pahlawan hingga Bundaran.

Aliansi Kepemudaan Muaraenim tersebut merupakan gabungan dari beberapa organisasi kepemudaan, diantaranya LDK Al Azzam, PK KAMMI Sekundang, IKRAR, dan lembaga kemanusiaan Sinergi Sriwijaya.

Kemudian ada juga Mapeda, Sahabat Fillah, Sahabat Inspirasi, Karima BA, ITP, Relawan Muda, Repita, beberapa remaja masjid dan Rohis, HMS-Serasan serta GPS-R.

Koordinator aksi, Andika didampingi penanggung jawab Sri dan Lidya mengatakan, kegiatan pengumpulan dana itu diikuti oleh lebih dari 100 pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Muaraenim..

“Alhamdulillah, banyak pemuda yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. Hanya ini yang bisa dilakukan untuk membantu saudara kita yang terkena bencana di Lombok,” kata Andika, Senin (13/8/2018).

Aksi yang dilakukan tersebut, lanjutnya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 15,9 juta dan telah ditransfer ke rekening lembaga kemanusiaan Sinergi Sriwijaya.

“Dana itu disalurkan melalui Sinergi Sriwijaya. Nanti relawan Sinergi Sriwijaya akan langsung berangkat ke Lombok. Mereka akan berada disana selama 10 hari untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah,” pungkasnya. (azw)

Related posts

Leave a Comment