You are here
Anak Juara Rumah Zakat Belajar Metode Menghafal Al Quran DAERAH HEADLINE 

Anak Juara Rumah Zakat Belajar Metode Menghafal Al Quran

PALEMBANG, MS – Sebanyak 31 anak juara didampingi orangtua mengikuti pembinaan seperti biasa setiap bulannya. Kegiatan itu sendiri dilakukan di Rumah Zakat Sumatera Selatan, Talang Kelapa, Sukomoro.

Indah, Kepala Program Pendidikan Rumah Zakat Sumatera Selatan Kamis (31/01/2019) menuturkan, pembinaan tidak hanya diberikan kepada anak saja melainkan juga untuk orangtua. “Ya, untuk orangtua kita berikan pembinaan mengenai hidup sederhana tidak berlebih-lebihan,” ujarnya.

Sedangkan untuk anak sendiri, dikatakan dia, diberikan hapalan surah dengan artinya. “Surah yang dipelajari dan dihafal anak-anak yaitu surah An-Naba’ dari ayat 1-10,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Indah, rumah zakat sendiri merupakan lembaga kemanusiaan dan lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dana zakat, infak shodaqoh, wakaf, dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan dana-dana sosial kemanusiaan lainnya dengan fokus empat rumpun program. Yakni senyum juara (pendidikan), senyum mandiri (ekonomi), senyum sehat (kesehatan) dan senyum lestari (lingkungan). “Pembinaan ini dilakukan 2 kali dalam sebulan. Selain itu juga anak juara diberi beasiswa. Ini merupakan program senyum juara dalam bentuk beasiswa pendidikan,” ungkap Indah.

Sementara salah satu anak juara SD Aqis mengaku sangat senang bisa belajar menghafal surah dan terjemahannya sekaligus gerakannya.

“Alhamdulillah saya jadi lebih mudah menghafal, terima kasih Rumah Zakat,” ucap Aqis. (ril)

Related posts

Leave a Comment