oleh

Andik Tak Ikut Bertanding Pengemar Kecewa

YANGON, MS –Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, tidak akan bertanding, saat  Tim Garuda bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar dalam laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2016 di Yangon, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, ingin memberikan kesempatan kepada Bayu Gatra untuk menempati posisi yang biasa ditempati Andik.

Timnas Indonesia melewati uji coba tandang pertama jelang Piala AFF 2016 dengan cukup memuaskan setelah bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Myanmar di Yangon. Dalam pertandingan tersebut, Riedl menerapkan beberapa perubahan komposisi pemain utama. Salah satunya tidak memainkan Andik dan memilih Bayu Gatra di sisi kanan sayap Tim Garuda. Sabtu (5/11)

“Andik tidak dimainkan karena baru tiba di Myanmar pada tanggal 3 November malam. Tidak ada risiko serius yang menyebabkan Andik tidak dimainkan, kami hanya ingin memastikan bahwa ia kami perlukan di Piala AFF 2016 nanti, dan keputudan ini sekaligus sebagai sebuah kesempatan untuk Bayu Gatra memperlihatkan kemampuannya dalam pertandingan,” ujar Asisten pelatih  Wolfgang.

Namun, tidak bermainnya Andik yang diganti oleh Bayu dalam pertandingan uji coba ini bukan satu-satunya perubahan. Riedl juga memutuskan untuk menyimpan Irfan Bachdim dan memasangkan Lerby sebagai tandem Boaz Solossa sebelum di babak kedua Ferdinand Sinaga mendapat kesempatan untuk turun ke lapangan.

Andik dan Irfan masih punya kesempatan untuk tampil di laga uji coba berikutnya, di mana Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Hanoi pada Selasa (8/11/2016). Dalam laga itu, Timnas Indonesia juga akan mendapat tambahan tenaga baru dengan hadirnya pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Timnas Indonesia masih satu kali berlatih di Myanmar sehari setelah pertandingan, yaitu Sabtu (5/11) pagi. Boaz dkk. meninggalkan Yangon dan langsung bertolak ke Hanoi, Sabtu sore. (Tmp/In)

 

News Feed