You are here
Anggota DPRD Terima Aspirasi Saat Memantau Penanganan Covid-19 di Puskesmas ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Anggota DPRD Terima Aspirasi Saat Memantau Penanganan Covid-19 di Puskesmas

BO 4

 

BO 1BENGKULU SELATAN, MS – Anggota DPRD Bengkulu Selatan kembali memantau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bengkulu Selatan untuk memastikan penanganan Covid-19, Rabu (8/4/2020). Kali ini puskesmas yang dikunjungi adalah Puskesmas Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis.

Dalam melaksanakan kegiatan pemantuan tersebut anggota DPRD menerima laporan bahwa di Kecamatan Air Nipis ada ratusan masyarakat yang baru pulang dari daerah Jabodetabek yang merupakan zona merah penyebaran virus corona. Namun alat yang dimiliki tenaga medis sangat terbatas.

BO 2Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Holman mengimbau bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar menuruti saran pemerintah untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

“Karena saat ini isolasi secara mandiri termasuk cara yang paling efektif memutus mata rantai penyebaran covid-19,”imbau Holman.

Selain itu terkait alat medis yang kurang Holman juga mengatakan, akan membahas masalah dengan pihak eksekutif agar segara di lengkapi, guna keefektipan kawan-kawan yang ada di Puskesmas Palak Bengkerung ini dalam menjalankan tugasnya,

“Ya, agar fasilitas untuk penanganan covid-19 di Puskesmas dapat segera dipenuhi, sehingga tim medis yang bertugas terjamin keselamatannya,” ungkapnya. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment