You are here
Rehab Gedung Inventaris dan Pembangunan Jalan Rabat Beton Menjadi Skala Prioritas ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Rehab Gedung Inventaris dan Pembangunan Jalan Rabat Beton Menjadi Skala Prioritas

BP 4

 

BP 1BENGKULU SELATAN, MS – Tahun 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Alam Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan akan memerioritas perehapan gedung inventaris dan pembangunan jalan rabat beton sebanyak empat titik. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Alam Irawan melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Jumalin kepada metrosumatera.com, Rabu (8/4/2020).

“Untuk tahun ini ada dua kegiatan fisik yang telah kami laksanakan, ada tahapan yang pekerjaanya sudah selasai dan ada juga yang saat ini masih berjalan pengerjaanya,” ungkap Jumalin.

Lebih lanjut Sekdes menjelaskan empat titik jalan lingkungan yang berjenis rabat beton sudah selesai pekerjaanya, dengan total volume panjang 247 meter dan lebar 2 meter. “Sedangkan untuk perehaban gedung inventaris ditahap pertama ini, kami targetkan dikondisi 25 persen. Namun saat ini kondisinya sudah lebih dari 25 persen, hal itu tentunya tidak lepas dari kerja keras ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama anggotanya,” jelas Sekdes.

BP 5Terpisah Irawan (Kades) yang saat itu posisinya sedang mendapat tugas di Posko Kecamatan. Terkait Covid-19 menerangkan ini adalah salah satu bentuk upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Posko ini dibentuk bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran virus corona,” tegas Irawan

“Mengingat diwilayah Kecamatan Kedurang dan Kedurang ilir ini, banyak sekali warga kami yang ada diperantauan. Semenjak ditetapkanya kondisi waspada menjadi kondisi darurat, sudah barang tentu saat ini banyak warga kami yang memutuskan untuk pulang kampung dan kebanyakan mereka berasal dari wilayah yang sudah ditetapkan sebagai zona merah,” jelasnya lagi.

Ia menjelaskan, posko ini dijaga selama 24 jam secara bergiliran, setiap 12 jam sekali ada 3 Desa yang menjagahnya dengan dibantu oleh unsur tripika, pendamping desa, tenaga medis dari puskesmas maupun dari unsur kesehatan lainnya. “Harapan kami upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara mengedukasi warga dari perantaun yang baru datang untuk melakukan isolasi secara mandiri dan bagi warga yang ada disini kami juga terus melakukan himbauan, berpola hidup bersih terutama selalu membiasakan mencuci tangan sebelum masuk kerumah dan menggunakan masker pada saat keluar rumah. Semoga hal ini dapat menghindarkan kita semua dari penyebaran covid-19 ini,” harap kades. (bajul/adv)

BP 3

Related posts

Leave a Comment