oleh

Berhasil Pimpin Golkar Tiga Periode, HRW Terima Tiket Khusus Nyalon Wako

LUBUKLINGGAU-Dinilai berhasil memimpin DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau tiga periode, H Rodi Wijaya (HRW) dapat tiket khusus dari partai berlambang pohon beringin maju sebagai kandidat calon walikota Lubuklinggau (cawako) pada gelaran pilkada 2024 mendatang.

Penegasan ini disampaikan langsung pengurus DPP Partai Golkar, Yudha Novanza Utama beberapa hari lalu saat penandatanganan fakta integritas. Selasa (31/10).

Di Sumsel ini dijelaskan Yudha hanya ada dua orang yang menjabat sebagai ketua DPD Golkar sampai tiga periode. Yakni HRW dan Benni Ketua PG Oku Timur. Selebihnya sesuai aturan yang ada hanya dua periode.

“HRW berhasil memimpin DPD PG Lubuklinggau selama tiga periode, ini dibuktikan tiga kali gelaran pileg Golkar selalu menjadi pemenang. Sebagai bentuk apresiasi Golkar, HRW dapat tiket khusus untuk nyalon wako,” ujar Yudha.

Hanya saja partai Golkar memberi syarat khusus pada HRW agar nantinya bisa melenggang saat nyalon walikota. Ini dimaksudkan agar Golkar bisa mengusung calon tanpa harus melakukan koalisi dengan parpol lain.

“Tiga kali gelaran pileg Golkar menang di Lubuklinggau dan memperoleh lima kursi. Saya berharap pileg 2024 Golkar bisa dapat enam kursi, dengan begitu kita tak perlu melakukan koalisi untuk mengusung calon walikota pada pilkada Lubuklinggau 2024 mendatang,” tambahnya.

Untuk itu Yudha meminta pada seluruh jajaran pengurus dan caleg yang diusung partai besutan Erlangga Hartanto tersebut untuk bahu membahu meraih simpati masyarakat.

“Untuk bisa menang kita harus kompak, mari sama-sama kita berjuang meraih simpati ditingkat bawah,” pungkasnya. (Dhia)

News Feed