oleh

BKPSDM Sosialisasikan Aplikasi E Kinerja Bagi ASN

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Menggelar Sosialisasi Aplikasi E Kinerja Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lahat, Rabu 29 November 2023.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Hotel Orchid Manggul Lahat ini dibuka secara Langsung oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA,

Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat Drs. M. Aries Farhan, M.Si melaporkan, sejalan dengan makin meningkatnya tanggung jawab dan wewenang pemerintah daerah, maka sudah barang tentu menuntut kesediaan aparatur pemerintah untuk dapat menanggapi dengan aksi pelayanan yang maksimal, baik itu pelayanan yang secara interen di lingkungan pemerintahan maupun kegiatan-kegiatan public.

Dijelaskannya dalam hal memberikan kepuasan pelayanan dimaksud, Pemda Kabupaten Lahat akan mencoba “merias ulang” performen manajemennya, sebagai mana yang teruang dalam Peraturan Pemerintah Nomor: 17 dan Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Manajemen ASN dan Disiplin ASN.

“ASN sebagai Sumber Daya Manusia Organisasi Birokrasi sudah barang tentu harus didukung dengan kompetensi sebagai kunci utama dalam keberhasilan suatu pekerjaan/pelayanan, yang kemudian disertai dengan pengawasan dan pemeliharaan kewenangan atas tugas dan tanggung jawab yang relevan dengan keahlian, pengetahuan dan kemampuan terhadap deskripsi atau spesifikasi jabatannya masing-masing,” ujarnya

Sementara itu Dalam sambutannya Bupati Lahat, H. Cik Ujang,SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto,SE.MM.MBA mengatakan, untuk mendukung pengelolaan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Kabupaten Lahat, perlu adanya penerapan sistem informasi pengelolaan kinerja pegawai ASN yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

“Sistem informasi pengelolaan pegawai ASN yang selanjutnya disebut Aplikasi E-Kinerja adalah aplikasi berbagi pakai berbasis elektronik yang memuat tahapan pengelolaan kinerja pegawai ASN,” ungkapnya.

Haryanto mengatakan, Melalui kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi E-Kinerja ini berharap kinerja ASN khususnya pada Pemerintah Kabupaten Lahat akan semakin baik ke depannya.

“Kepada para Narasumber khususnya dari kantor BKN Regional VII Palembang kami ucapkan Terima kasih dan kami mohonkan dapat membagikan pemahamannya kepada peserta sosialisasi,” jelas Wabup.

News Feed