You are here
BNNK OKU Timur dan Batik Siap Berantas Narkotika DAERAH HEADLINE 

BNNK OKU Timur dan Batik Siap Berantas Narkotika

OKUT, MS – Organisasi Barisan Anak Muda Antinarkotika (Batik) OKU Raya akan membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKU Timur dalam memberantas narkotika.
Hal itu diungkapkan saat Batik OKU raya melakukan kunjungan ke kantor BNNK OKU Timur Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Jumat (29/1/2021).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten OKU Timur AKBP. Gendi Marzanto, SH, MH, dan di dampingi Kasi P2M BNNK OKU Timur Citra, s, Psi.

Kepala BNN Kabupaten OKU Timur AKBP. Gendi Marzanto, SH, MH, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari organisasi Batik OKU Raya yang telah datang ke kantor BNN Kabupaten OKU Timur.

“Audiensi ini bertujuan agar terjalinnya silaturahmi dan kerjasama antara organisasi yang peduli terhadap penyalahgunaan narkotika dilingkungan anak muda dengan BNNK OKU Timur dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkotika di kabupaten OKU Raya,” ujarnya.

Sementara Ketua organisasi Batik Hendi mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan menjalin kerjasama dalam pemberantasan narkotika di OKU Raya.

“Kunjungan Batik OKU Raya ini bertujuan untuk melakukan audiensi dengan BNNK OKU Timur mengenai semakin maraknya peredaran narkotika di 3 (tiga) Kabupaten OKU Raya, yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Dalam Kunjungan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan copid 19,” ungkapnya.

Hendi juga menambahkan BNNK OKU Timur untuk benar-benar melakukan penindakan dan pemberantasan narkotika di Oku raya dengan tidak melihat latar belakang jabatan dan siapapun yang menggunakan narkotika.

Disisi lain Organisasi BATIK juga mempertanyakan adanya dugaan salah satu oknum petinggi anggota Bawaslu OKU yang terjaring narkotika saat berada di salah satu hotel di jakarta dan telah di amankan oleh BNN RI.

”Jika memang benar-benar ada oknum Bawaslu OKU tersebut yang menggunakan narkotika agar di beri tindakan keras karena perbuatan tersebut tidak baik dan memalukan”, ucap Iman Santoso yang juga Persiden Mahasiswa di salah satu sekolah tinggi di OKU Timur.

Disamping itu Kepala Badan Narkotika OKU Timur saat di konfirmasi melalui Kasi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) Citra, S, Psi mengatakan untuk saat ini belum dipastikan kebenarannya.

Saat awak media meminta konfirmasi kepada ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya S. P tidak ada jawaban hanya dikatakan sedang sakit.

Sementara Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Divisi SDM dan Organisasi Yenli Elmanoferi, SE., M. Si, M.Si, juga tidak memberikan jawaban, dikarenakan sedang melaksanakan sidang gugatan pilkada OKU di Mahkamah Konstitusi(MK).

Organisasi Batik sendiri berharap semoga para pemangku jabatan untuk tidak menggunakan narkotika jenis apapun, agar memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. (Andre)