You are here
Bupati Hadiri Masalah Penyaluran BLTDD Kembang Ayun ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Bupati Hadiri Masalah Penyaluran BLTDD Kembang Ayun

BH 2

 

BH 1BENGKULU SELATAN, MS – Minandaklanjuti keinginan masyarakat terkait penyaluran Dana Desa, Pemerintah Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Mengundang Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan untuk hadir memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai penyaluran BLT-DD kepada warga yang behak menerima.

Kehadiran sejumlah perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Diterima Pemdes dan BPD di kantor Desa Kamis (11/06/2020).

Dalam arahanya Bupati mengatakan Kades dan juga BPD serta tim relawan, tidak perlu ragu untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

BH 4“Karena lanjut Gusnan, selain diatur dalam Premendes No 6 Tahun 2020 Pemerintah sudah membuat surat edaran. Yang memperluas kriteria penerima BLTDD yaitu salah satunya warga yang terdampak sosial ekonomi, semasa pandemi Covid-19 ini. Jadi bagi Kades silahkan data kembali warga yang belum menerima batuan diluar penerima PKH dan BPNT,” papar Gusanan Mulyadi.

Dia menambahkan anggaran 25% atau lebih itu, silahkan dibagikan kemasyarakat sesuai dengan surat edaran yang sudah dikeluarkan.

Setelah mendengar paparan dari Bupati Bengkulu Selatan Penjabat Kades Kembang Ayun, Rahmat Rafelan, SPd mengatakan dirinya atas nama Pemdes mengucapakan terimakasih atas semua penjelasan ini.

BH 3“Sehingga kami tidak ragu dan tidak bimbang lagi bakal terjerat dengan hukum terkait regulasi ataupun aturan tentang Penyaluran BlLT-DD ini,” tegas Rafelan.

Tim relawan akan segera dibentuk lanjutnya setelah tim melakukan pendataan, maka secepatnya musyawarah khusus akan digelar.

“Guna mempercepat proses pencairan sehingga dengan demekian masyarakat penerima sudah bisa memamfaatkan bantuan tersebut,”jelasnya.

Menurut dia, untuk saat ini berdasarkan hasil musyawarah ada dua orang warga Kembang Ayun yang menerima BLT.

“Namun berdasarkan surat edaran maupun arahan Bupati, tidak menutup kemungkin jika jumlah awal usulan calon penerima BLT akan kita masukan semua,” terang Kades.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata, SIK kembali menegaskan tidak perlu ragu lagi dalam menyalurkan BLTDD ini yang penting sesuai dengan ketentuannya, jangan sampai ada pemotongan dalam penyaluranya kepada masyarakat.
“Kalau hal itu sampai terjadi sudah tentu akan berurusan dengan hukum. Silahkan berkoordinasi dengan petugas kami dilapangan Bhabinkamtibmas yang ada diwilayahnya masing-masing,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu turut hadir Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata. SIK, Dandim 0408/BS Letkol Inf. Yuda Nugraha, Kapolsek Manna, Ipda Davinsi Josie Sidabutar, S.Tr.K, Pendamping Desa dan BPD. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment